Anthon Mandala Kepala Perwakilan Haluan, Jabat Ketua Forwakap Kabupaten Pelalawan

29 September 2021


Pangkalan Kerinci | Indonesia Berkibar News -
Puluhan orang Wartawan yang bertugas di Kabupaten Pelalawan dan bernaung pada Enam Organisasi Pers, yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Wartawan Online (IWO), Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), Ikatan Penulis  Jurnalistik Indonesia (IPJI) dan Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) beserta Asosiasi Tabloib Pelalawan (ATAP) melaksanakan rapat pembentukan Forum Wartawan Kabupaten Pelalawan (FORWAKAP), bertempat di Auditorium lantai III kantor Bupati Pelalawan, Rabu (29/09/2021).

Pembentukan FORWAKAP tersebut dibidani oleh Kadis Kominfo Kabupaten Pelalawan, Hendri Gunawan AP, Ketua PWI Kabupaten Pelalawan Zoel Gomes S.Sos, Ketua (PPWI) Kabupaten Pelalawan Pranseda Simanjuntak, SH, Ketua PJI Dien Puga, Ketua IWO Dana Sipayung, Ketua IPJI Richad Simanjuntak, Ketua ATAP Kabupaten Pelalawan Anthon Mandala beserta seluruh  Wartawan yang ada di Organisasi Pers tersebut.

Bertindak sebagai moderator pemilihan adalah Kadis Kominfo Kabupaten Pelalawan beserta Enam pimpinan Organisasi Pers yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Berdasarkan hasil voting dengan menuliskan nama pada selembar kertas, pemilihan Ketua Forum Wartawan Kabupaten Pelalawan ( FORWAKAB) yang terdiri dari 2 calon pimpinan, yakni Hisar Jambul dan Anthon Mandala, berlangsung alot.

Dari 37 orang wartawan yang memberikan suara, 9 suara abstain, 8 suara diraih Hisar dan 21 suara didapat Anthon Mandala. Dari hasil tersebut, 6 pimpinan Ketua Organisasi akhirnya menetapkan Anthon Mandala yang juga merupakan Kepala Perwakilan Koran Haluan Riau, sebagai ketua terpilih untuk masa jabatan 2021-2024.

Maka dengan hasil tersebut Kepengurusan FORWAKAB Periode 2021 - 2024, Ketua Anton Mandala, Sekretaris Pranseda Simanjuntak, SH, Bendahara Yusuf Situmorang.

Diakhir kegiatan, pengurus terpilih berjanji akan segera menyusun komposisi kepengurusan beserta Angaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dalam waktu dua minggu ke depan.

Kepada Media, Ini Ketua PPWI Kabupaten Pelalawan Prasenda Simanjuntak berharap agar kedepannya organisasi ini dapat menjadi kekuatan wartawan sekaligus menjadi penyeimbang dan mitra kerja bagi pemerintah.

"Kita akan jalin sineginitas kinerja dengan pemerintah, terkhususnya pemerintah Kabupaten Pelalawan," ujarnya.

Masih kata dia lagi, pengurus beserta formatur akan segera menyiapkan draff AD/ART maupun susunan pengurus dalam waktu dua minggu kedepannya.

"Dalam waktu dua minggu kedepan kita akan segera menyusun komposisi kepengurusan beserta AD/ART  FORWAKAB," ujarnya sekaligus menambahkan dengan berdirinya Forum ini dapat mempersatukan semua wartawan yang ada di kabupaten Pelalawan ini, dengan kebersamaan sehingga tercipta dengan baik, terutama di bidang Sosial. (ton)