Bupati Lantik Bazatulo Zebua Sebagai Sekda Kabupaten Nias Utara

21 September 2021


Nias Utara | Indonesia Berkibar News -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Utara melaksanakan pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara, Acara pelantikan  turut dihadiri Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu, S.Pd  dan Wakil Bupati Nias Utara, Yusman Zega, A.Pi.,M.Si., Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab. Nias Utara, Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD se-Kabupaten Nias Utara, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Kab. Nias Utara, Rohaniawan, Kepala Capem BPDSU Lotu, Kepala Kantor BPJS Lotu dan Keluarga Penjabat Sekretaris Daerah Nias Utara yang dilaksanakan bertempat di aula Pendopo Bupati Nias Utara, Sumatera Utara.  Selasa, (21/09/2021).

Dalam arahannya Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu, S.Pd  menyampaikan bahwa pelantikan Bazatulo Zebua, SE., M. Ec. Dev. sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara sesuai dengan Surat Persetujuan Gubernur Sumatera Utara Nomor : 800/19573/BKD/III/2021 tanggal 13 September 2021.

Bupati Nias Utara mengucapkan selamat dan sukses kepada  Bazatulo Zebua, SE., M. Ec. Dev., semoga dapat menjalankan amanah dengan baik dan berharap agar beberapa kegiatan yang strategis diantaranya pembahasan dan penetapan P-APBD 2021, APBD 2022 dan RPJMD 2022 s/d 2026 dapat terselesaikan dalam waktu dekat.

Beliau berharap kepada saudara Pj. Sekda benar-benar mempersiapkan diri,  kepemimpinan saat ini adalah kepemimpinan lapangan atau kepemimpinan yang tidak hanya duduk manis dibelakang meja namun harus mampu berbaur dan bekerjasama di lapangan secara langsung, khususnya bersama masyarakat.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan tugas cara kerja yang dilakukan adalah dengan cara “deliver” atau antar langsung dan jemput bola, bukan “send” atau hanya kirim lalu menunggu hasilnya. Apapun jabatan kita saat ini, cara kerja “deliver” harus tetap dilakukan. Kita tidak boleh hanya menunggu, tapi bergerak terus hingga apa yang ingin kita capai dapat kita wujudnyatakan. Saat ini Nias Utara banyak mengalami ketertinggalan, namun kita pasti akan sukses keluar dari ketertinggalan

Bupati Nias Utara Juga mengucapkan terima kasih kepada Drs. Folo’o Harefa, MM. yang telah mengemban tugas sebagai Plh. Sekretaris Daerah sejak 17 Juni sampai 20 September 2021. Bupati berharap Drs. Folo’o Harefa, MM tetap bergandengan tangan memberikan konstribusi yang terbaik untuk membangun dan memajukan Kabupaten Nias Utara Ujar Bupati. (SJN/War/torong)