Keseriusan Pemko Medan Dalam Memperindah Kota Medan Dipertanyakan

21 September 2021


Medan | Indonesia Berkibar News -
Penataan Kota Medan khusunya di pintu-pintu masuk Kota Medan menjadi sorotan. Pemko Medan dinilai belum serius dalam menata dan memperindah Kota Medan. 

Anggota Komisi IV DPRD Medan menyoroti keseriusan Pemko Medan ini dalam rapat pembahasan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021, di ruang rapat Komisi IV, Selasa (21/09/2021). 

"Kita pertanyakan keseriusan Pemko Medan dalam menata dan memperindah Kota Medan, seperti di kawasan-kawasan  pintu masuk Kota Medan, " tegas Syaiful. 

Politik muda PKS ini  mencontohkan beberapa daerah yang berhasil memperindah kotanya, seperti Surabaya dan Pekanbaru.

"Seperti Pekanbaru dan Surabaya, kita melihat keseriusan melakukan penataan  Kota perlu dicontoh, " jelasnya. 

Salah satu penataan Kota yang bisa memberikan kesan bahwa Kota tertata dengan baik diantaranya penataan  di kawasan pinggir jalan. 

"Seperti di Surabaya dan Pekanbaru, kotanya terlihat rapi, disetiap jalan layang ada pot bunga kecil menghiasinya. Ini menjadi bagian yang sangat penting dan perlu menjadi perhatian Pemko Medan, " harapnya. 

Disampaikan Syaiful, dalam penataan Kota ini  Medan seharusnya bisa, dirinya berharap dalam anggaran PAPBD ini bisa di realisasikan di beberapa titik pintu masuk Kota Medan.

"Jika itu terwujud kita sangat mengapresiasinya, " ucapnya. 

Dalam pertemuan tersebut, Kadis  Pertamanan dan Kebersihan akan mengupayakannya usulan tersebut. 

"Saya kita ini usulan yang baik, kita akan upayakan bisa direalisasikan, " katanya.(bundo)