Polsek Medan Area Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Si Area Gedung Olahraga Angsapura Medan

17 September 2021


Medan | Indonesia Berkibar News -
Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago  mengatakan, pelaksanaan vaksinasi hari ini berjalan lancar, tertib dan aman. Sebanyak 200 orang yang mendaftar sebagai penerima vaksin dosis pertama dengan jenis vaksin Sinovac, Jumat(17/09/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi Tahap 1 di Gedung Olahraga Angsa Pura Jln. Ar. Hakim Medan berkerja sama dengan Nakes RSU Madani Medan di Wilkum Polsek Medan Area.

Vaksinasi ini ditujukan untuk tenaga kesehatan, pelayanan publik, masyarakat umum dan pelajar.kegiatan vaksinasi itu merupakan program kerja pemerintah pusat maupun daerah yang pertama di peruntukan kepada masyarakat umum agar imunitas maupun kekebalan tubuh menjadi lebih kuat terhadap virus Covid-19 ujar Faidir Chaniago.

Selain vaksinasi  juga dilakukan sosialisasi terhadap masyarakat yang ikut dalam kegiatan, dengan menghimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah untuk mencegah penyebaran Covid”19 dan surat edaran tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Dalam kegiatan ini Vaksinator berjumlah 12 orang, terdiri dari 7 personel Urkes Polrestabes Medan, tim Nakes RSU Madani Medan 5 orang. “Yang hadir dan sudah divaksinasi 194 orang, tidak hadir 6 orang, Jumlah Vaksin 100 Vial, terpakai 97 Vial, Sisa 3 Vial, dan akan dikembalikan.(Zulherman)