Sekda Bener Meriah Buka Pelatihan MU IBI Angkatan 1 STIKES Payung Negeri

17 September 2021

 


Bener Meriah| Indonesia Berkibar News -
 Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga, M.Si membuka secara langsung pelatihan Midwifery Update (MU) Ikan Bidan Indonesia (IBI) Bener Meriah angkatan I Tahun 2021 di Kampus STIKES Payung Negeri Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam. Jum'at (17-09-2021)

Dalam arahannya Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si menyampaikan, apresiasinya kepada panitia IBI Bener Meriah yang telah menggelar pelatihan MU untuk bidan-bidan di daerah tersebut.

“Kami turut mengapresiasi, mengingat kegiatan pelatihan ini sangat berhubungan dengan peningkatan mutu pelayanan kebidanan kepada anggota bidan,”ucapnya.

Oleh karena itu kata Sekda, para peserta, diharapkan dapat mengikuti kegiatan pelatihan midwifery update (mu) IBI tersebut dengan disiplin dan sebaik-baiknya, sehingga setiap materi yang diberikan selama pelatihan berlangsung akan dapat diserap secara maksimal.

“Harapan kami, pelatihan ini akan mampu menggiring dan menciptakan bidan-bidan yang berkualitas dan berkompetensi khususnya dalam mengimplementasikan mutu pelayanan, khususnya dalam wilayah kerja Kabupaten Bener Meriah,”tutup Sekda.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelatihan MU IBI Henny Fitrianisa, Amd,. Keb dalam laporannya menyebutkan, tujuan kegiatan itu untuk peningkatan mutu pelayanan kebidanan bagi anggota bidan serta menjaga kompentensi bidan dalam program pengembangan keprofesian berkelanjutan (P2KB/continiuing professional development atau CPD)

“Peserta berasal dari 15 ranting IBI Cabang Bener Meriah dengan jumlah peserta 300 bidan yang terdiri dari 4 angkatan, yang dibagi menjadi 2 kelas dari masing-masing angkatan dengan tetap menyesuaikan kondisi pandemic covid-19. Narasumber  terdiri dari Hj. Elvira Wahyuni, Amd,.Keb,.SKM dan Isnania, A.Md,.Keb,.SKM dari IBI Provinsi Aceh,”terangnya.(hamdani/torong)