Bobby : Pembangunan Rusun Di Lahan PT KAI Tidak terpakai

19 Oktober 2021

 



Medan | Indonesia Berkibar News -
Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima audiensi VP Divre I Sumut PT KAI yang baru Yuskal Setiawan, Selasa (19/10/2021) di kantor wali kota.  Selain bersilaturrahmi, Yuskal Setiawan mengungkapkan pihaknya siap berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemko Medan untuk saling berkontribusi dalam memberikan kebaikan kepada masyarakat.

Dalam pertemuan yang turut antara lain diikuti Kadis Perhubungan Iswar dan DVP Divre I Sumut Zuhril Alim itu,  Bobby Nasution menjajaki kemungkinan pembangunan rumah susun di lahan PT KAI yang tidak terpakai.

"Yang perlu dikaji lagi, apakah jenisnya rumah susun sederhana sewa atau rumah susun sederhana milik," sebut Bobby Nasution seraya menyebutkan, perlu juga dipikirkan penolakan yang akan timbul jika menggunakan sistem sewa.

Tawaran Bobby Nasution ini disambut baik oleh Yuskal Setiawan. Bahkan dia mengatakan, bukan hanya rumah hunian yang dapat dibangun, namun juga centra-centra bisnis dan bisa melibatkan pihak ketiga juga.

"Ini sangat mungkin dan bisa dilaksanakan, termasuk pembangunan rusun," sebut Yuskal, seraya menambahkan, lahan PT KAI tidak hanya dimanfaatkan untuk komersil, namun juga nonkomersil.

Saat itu Bobby Nasution juga menyampaikan rencana Pemko Medan merevitalisasi Lapangan Merdeka. Karena Stasiun Besar Kereta Api berdekatan dengan Lapangan Merdeka, revitalisasi ini juga akan melibatkan pihak Stasiun. Salah satu di antaranya dengan koordinasi dan sinkronisasi dalam pembuatan Detail Engineering Design (DED).

Rencana ini pun direspons baik oleh Yuskal Setiawan. Dia mengatakan, pihak siap bersinergi untuk mendukung revitalisasi Lapangan Merdeka ini.

Pertemuan ini berlangsung dalam suasana keakraban dan penuh kehangatan. Di akhir pertemuan Bobby Nasution dan Yuskal Setiawan pun saling memberi cendera mata.(bundo)