Memperingatin Maulid Nabi Muhammad SAW Penuh Hikmat Dikampung Mpuh Sembiring

25 Oktober 2021


Medan | Indonesia Berkibar News
- Memperingati Maulid Nabi Mauhammad SAW 1443 H, di jalan Serbajadi Sunggal, Mpuh Sembiring turut menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H dengan tema" Kita Teladani Perjuangan Rasulullah dan Menjadikannya sebagai “Suri Tauladan untuk Membangun Peradaban”, Acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini diisi oleh seorang Al - Ustadz dan tiga orang Qori. Satu diantara Qori yang mengisi acara ini yaitu Ustadz H. Darwin Hasibuan S.Pd yang merupakan Qori Internasional dengan segudang prestasi. Senin(25/10/2021).

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung dengan lancar, para tamu terlihat sangat antusias dan menikmati setiap bagian dari acara ini.

Pada acara puncak, kata sambutan disampaikan oleh ketua panitia (Yusuf Gana Siregar) yang menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara ini, termasuk sponsor, donatur, dan khususnya Ikatan Remaja Mesjid Al - Ikhlas (IRMA) Serbajadi sebagai panitia yang berperan paling besar dalam kesuksesan acara ini. 

Selain itu juga ada kata sambutan dari Kepala Dusun mengenai protokol kesehatan dan Ketua Bkm Mesjid Al - Ikhlas Serba jadi.”

 Harapan kami untuk panitia agar kedepannya lebih meningkatkan lagi, acara selanjutnya bisa mencakup wilayah se kecamatan dan bisa lebih sukses lagi" kata Bapak Muhammad Yusuf Ginting selaku ketua BKM Mesjid Al - Ikhlas Serbajadi dalam kata sambutannya.

Gema bacaan Al - Qur'an sengaja dibuat mendominasi acara, dan mengharapkan para tamu khususnya para anak-anak generasi penerus agar lebih mencintai Al - Qur'an. Juga tausyiah yang di sampaikan oleh Ustadz H. Agus Rijal S.Hi M.Pdi mengenai sejarah sebelum Nabi dilahirkan sampai kehidupan Rasulullah, Sekaligus kuis yang dibuat oleh Ustadz kepada anak-anak, menambah keseruan acara puncak di malam hari. Serta pembagian hadiah yang membuat tempat acara dipenuhi dengan sorakan selamat dan tepuk tangan.

Mpuh Sembiring menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW diadakan sejak pagi hari yang dimulai dengan pembukaan acara perlombaan, adzan dll.

Selanjutnya, Panitia menjelaskan, Adapun yang diperlombakan diantaranya: Tilawah Al - Qur'an, hafalan surah pendek, adzan, dan mewarnai, dengan peserta lomba lebih dari 100 orang dan antusias yang luar biasa.

Sementara Mpuh Sembiring mengatakan, Acara Maulid Nabi Muhammad Saw diadakan perlombaan ini dibuat oleh pihak panitia bukan sekedar untuk membandingkan kemampuan para peserta, tapi tujuan yang paling utamanya adalah untuk memotivasi semangat dan juga meningkatkan niat untuk belajar membaca Al-Qur'an bagi para peserta dalam bidang keagamaan khususnya.

Acara Maulid Nabi Muhammad Saw ini sukses dilaksanakan dengan beberapa donatur yang membantu pendanaan acara, Minyak Kudus salah satu Brand Minyak Karo milik Mpuh Sembiring, dan menjadi satu - satunya Sponsor dengan memberikan peran yang cukup besar pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Ujarnya Mpuh Sembiring.”(zulherman)