Plt. Bupati Bener Meriah Dailami : SPBUMDES PRG Hadir Untuk Kesejahteraan Masyarakat

20 Oktober 2021

  


Bener Meriah | Indonesia Berkibar News  - Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami menghadiri do’a bersama dalam rangka pelaksanaan kontruksi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Badan Usaha Milik Desa Bersama (SPBU BUMDESMA) PRG di Kampung Gemasih, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kamis (20-10-2021)

Kegiatan do’a dan pelaksanaan kontruksi SPBU BUMDESMA Pintu Rime Gayo tersebut di hadiri Dandim 0119/BM Letkol Inf. Valyan Tatyunis, Wakapolres Bener Meriah Kompol Adi Sofyan, SH.,MH, Asisten II drh. Sofyan, Asisten III Armanysah, SE, M.Si, Kadis Kominfo, Ilham Abdi, S.STP, M.AP, Kadis Kesehatan Abdul Muis, SE, MT, Kadisperindag Abdul Kadir, ST, M.Si, Kadis Arpus Sayutiman, SE, MM, Kadis Syariat Islam Taslim, S.Ag, M.Sos, Kasatpol PP dan WH Miharbi, S.Sos, Kepala Sekretariat MPU Anwar, S.Pd Kadis PUPR Erwin, ST, M.Si, Kadis Pertanian Ir. Nurisman, Kadis Koperasi Ir. Abadi, seluruh Forkopimcam Kecamatan PRG, para Reje, para Ketua Bumdes dalam kecamatan setempat. 

Plt. Bupati Bener Meriah Dailami dalam arahanya mengharapakan, kehadiran SPBU Pintu Rime Gayo tersebut, diharapkan akan menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Bener Meriah khususnya masyarakat Kecamatan Pintu Rime Gayo, karena merupakan SPBU milik Bumdes pertama di Indonesia. "Mulai pembangunannya sangat tepat karena bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW. Momen kelahiran Nabi Besar Kita Muhammad, SAW," kata Plt. Bupati Dailami.

“Yang terpenting dalam pembangunan dan menjalankan usaha ini, perlu dijaga kekompakan. Kalau ada riak kecil secepatnya duduk bersama dan cari akar permasalahan. Kemudiandiselesaikan secara mausyawarah, karena sahamnya berasal dari semua kampung yang ada di Kecamatan Pintu Rime Gayo,” pesan Plt. Bupati.

Plt. Bupati mengharapkan, pembangunan SPBU PRG  ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam upaya menciptakan pelayanan yang aman, nyaman, tentram, dan mudah dijangkau oleh masyarakat serta  ikut andil dalam  membangun daerah Bener Meriah untuk  memacu perekonomian masyarakat, tutupnya.

Sementar itu Camat Pintu Rime Gayo Eddy Iwansyah Putra, SH dalam laporannya menjelaskan, awal cikal bakal pembangunan SPBU BUMDESMA Pintu Rime Gayo merupakan hasil duduk bersama dengan para reje kampung diwilayah Kecamatan Pintu Rime Gayo pada Tahun 2020. 

Semula kata Eddy program yang ingin dikembangkan adalah pembuatan waterboom air panas, namun karena terkendala lahan, maka beralih ke SPBU, “alhamdulillah hari ini akan program pembangunan SPBU BUMDESMA PRG ini akan segera dimulai pembangunanya, ini semua berkat dukungan dari seluruh pihak,”ucap Camat Pintu Rime Gayo itu.(hamdani/toorng )