Plt. Bupati Dailami : Reje Kampung Jangan Sembarangan Mengeluarkan Surat izin Kepemilikan Tanah

20 Oktober 2021

 


Bener Meriah|Indonesia Berkibar News - Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami memimpin rapat kerja reje dalam wilayah Kecamatan Pintu Rime Gayo di Aula Kantor Camatan setempat, Kamis (20-10-2021) 

Rapat kerja yang di hadiri oleh Asisten 1 dan 2 Setdakab Bener Meriah, Kadis DPMK Bener Meriah, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Bener Meriah, sejumlah camat dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah, Unsur Forkopimcam Kecamatan Pintu Rime Gayo serta 17 reje kampung itu dalam rangka Penataan Administrasi Pemerintahan (Pena Kampung) 

Plt. Bupati Dailami dalam arahannya meminta agar fisik dan keuangan harus sejalan di masing- masing kampung, " saya minta fisik dan keuangan ini harus dipacu," kata Dailami.

Lebih jauh Plt. Bupati Bener Meriah Dailami meminta agar reje kampung di wilayah Kecamatan Pintu Rime Gayo tidak sembarangan untuk mengeluarkan surat izin kepemilikan tanah. 

" Reje kampung sebelum mengeluarkan izin kepemilikan tanah harap terlebih dahulu tanah tersebut diteliti, sehingga tidak ada terjadi tumpang tindih kepemilikan yang bisa menimbulkan permasalahan diwilayah kerja reje kampung," pinta Plt. Dailami.

Selain itu, dia juga mengharapkan agar antara petue dan aparat di kampung harus sepapah sepupuh, saling bekerjasama dan saling mendukung dan terpenting harus kompak, sehingga permasalahan yang timbul di kampung bisa diselesaikan dengan baik. " Bila diselesaikan bersama, sebesar apapun permasalahan yang dihadapi mudah diselesaikan," ujarnya.

Terkait akan digelarnya pemilihan reje kampung serentak, Plt. Bupati Dailami meminta agar camat bisa menyampaikan hal tersebut kepada bedel-bedel yang ada di kampung bahawa pada awal bulan 11 Tahun 2021 akan di gelar pemilihan reje serentak di Kabupaten Bener Meriah."masalah tekhnis pemilihan reje kampung nanti dalam rapat ini akan di jelaskan oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan," ucapnya.

Diakhir arahannya Plt. Bupati Dailami mengingatkan agar reje kampung diwilayah Kecamatan Pintu Rime Gayo untuk dapat menyiapkan laporan Dana Desa, agar pencairan tahap ke III dapat segera disalurkan.

Camat Pintu Rime Gayo Eddy Iwansyah Putra. SH dalam laporannya menyampaikan, bahwa kecamatan Pintu Rime Gayo telah menggelar Musyawarah Desa (Musdes) "direncanakan penutupan Musdes akan dilaksanakan besok, kami berharap kehadiran bapak bupati pada penutupan Musdes tersebut," pinta Camat Pintu Rime Gayo.(Ken/hmadani/torong)