DPRD Medan Tinjau Sekolah Soal Pelaksanaan PTMT, Tunggu Rekomendasi Terkait PTMT Bagi Siswa SD

10 November 2021

 


Medan| Indonesia Berkibar News - Komisi II DPRD Medan tinjau beberapa SMP N di Kota Medan yang telah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terpadu (PTMT), Rabu, (10/11/2021). Dalam kunjungan itu DPRD Medan menyaksikan pelaksanaan PKTM sudah berjalan baik dan tetap berharap pihak sekolah meningkatkan pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes) Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) sesuai ketentuan.

"PTMT di sekolah sudah berjalan  baik namun begitu kita berharap pihak sekolah jangan lengah terhadap kasus Covid 19 dan harus mengikuti Prokes, " sebut Wakil Ketua Komisi II DPRD Medan Sudari ST usai melakukan kunjungan.

Kunjungan itu dipimpin Ketua Komisi II DPRD Medan Surianto, Haris Kelana Damanik (Gerindra), Sudari (PAN) didampingi Dinas Pendidikan Kota Medan.

Selain itu, pihak sekolah juga disarankan agar menyediakan masker bagi siswa yang kebetulan tidak pakai masker alasan lain. "Dana BOS dapat dipergunakan untuk membeli persediaan masker," terang Sudari.

Dikatakan Sudari, bersama dewan lainnya di Komisi II DPRD Medan, saat peninjauan  di SMPN 5 dan SMPN 39 terlihat pihak sekolah sudah menjalankan Prokes dengan baik. Namun tambah Sudari, ternyata masih ada sekitar 100 jumlah siswa ditemukan belum divaksi Covid 19.

Untuk itu kata Sudari, terkait belum seluruhnya siswa belum menerima vaksin. Diminta pihak sekolah, Dinas Pendidikan agar berkordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Kota Medan agar siswa dipastikan telah divaksin.

Sedangkan terkait belum dilakukannya PTMP bagi siswa SD Kelas 1 sd 3 kendati Kota Medan sudah level 2. Dalam hal ini Sudari minta Satgas tetap melakukan kajian apakah situasi kasus telah membaik dan semakin menurun. 

"Bila kasus Cobid 19 sudah membaik dan semakin menurun maka sangat pantas segera merekomendasi agar PTMT Kelas 1 sd 3 SD segere dimulai," sebut Sudari ST yang juga Sekretaris DPC PAN Kota Medan itu. (bundo)