FWL Pekanbaru Gelar Study Komparatif Ke DPRD Medan

18 November 2021


Medan | Indonesia Berkibar News -
Wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Legislasi (FWL) DPRD Kota Pekanbaru, Riau, menggelar study komparatif  ke DPRD Medan.

Ketua FWL DPRD Pekanbaru sekaligus pimpinan rombongan, Doni, yang diterima Penasehat Koordinator Wartawan DPRD Medan, Rifki Warisan, dan Koordinator Wartawan DPRD Medan, Satriadi Tanjung, serta puluhan wartawan unit DPRD Medan, Kamis (18/11/2021), di presroom DPRD Medan.

Dikatakan Doni, study komparatif  sebagai rujukan untuk menggali informasi bagaimana para wartawan di Kota Medan khususnya yang bertugas di DPRD Medan berkolaborasi dengan Sekretariat DPRD Medan.

“Kita belajarnya malah dari wartawan DPRD Medan tentang study komparatif ini lima tahun yang lalu. Kami bilang sama Sekretariat DPRD Pekanbaru, wartawan Medan bisa kenapa kita tidak buat,” ungkap pria yang bertugas di media riauaktual.com itu.

Doni menambahkan, selama ini wartawan yang bertugas di DPRD Kota Pekanbaru dapat bekerjasama dengan baik dengan anggota dan pihak Sekretariat DPRD Pekanbaru sebagai mitra dalam menjalankan tugas dsn profesi masing-masing.

“Selain studi komparatif, kami juga dilibatkan atau diikutsertakan oleh Pansus (panitia khusus) di DPRD Pekanbaru jika mereka melakukan kunjungan kerja (kunker) ke luar kota. Terkadang dalam setahun, bisa kami berangkat tiga kali,” ujar Doni sambil tersenyum.

Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan, Satriadi Tanjung, mengucapkan terima kasih atas kunjungan singkat silaturahmi FWL Pekanbaru. Katanya, kebersamaan wartawan harus tetap dipupuk meskipun saat ini semua daerah tengah menghadapi pandemi Covid-19.

“Wartawan yang bertugas di DPRD Medan jumlahnya ada 100 orang lebih. Dan kami pun sudah dua kali mengadakan kegiatan serupa (study komparatif) pada 2017 dan 2018 lalu,” terangnya kepada rombongan FWL.

Satriadi juga menyampaikan apresiasinya kepada FWL Pekanbaru yang telah berhasil membangun kemitraan dan kerjasama dengan anggota dan pihak sekretariat DPRD Pekanbaru. “Mudah-mudah wartawan di DPRD Medan bisa juga nengikuti langkah-langkah kawan-kawan FWL Pekanbaru,” ujarnya.

Penasehat Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan, Rifki Warisan, mengucapkan selamat menikmati perjalanan kepada belasan anggota FWL Pekanbaru selama berada di Sumatera Utara. Katanya, destinasi wisata di Sumatera Utara tak kalah bagusnya dari provinsi lainnya yang ada di Indonesia.

“Kita doakan semoga lancar perjalanan rombongan FWL Pekanbaru dan selamat sampai tujuan Kita senang dan bangga mendapat kunjungan wartawan-wartawan DPRD Pekanbaru ini. Mudah-mudahn kami bisa juga berkunjung ke Pekanbarj,” kata Rifki.(bundo)