YAYASAN BINA SISWA MELAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI GURU NASIONAL TAHUN 2021 KE 76

25 November 2021

 


Balam Jaya | Indonesia Berkibar News -
Hari Guru Nasional tak lepas dari perjuangan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dalam mengupayakan pendidikan untuk masyarakat sejak zaman kolonial Belanda. Pada tahun 1912, terbentuklah Persatuan Guru Hindia belanda (PGHB) yang menjadi cikal bakal organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia. 

Hingga akhirnya pada 25 November 1945 disepakati sebagai tanggal berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang bertepatan dengan 100 hari pasca proklamasi kemerdekaan Indonesia yang mana menjadi awal mula terbentuknya hari Guru Nasional. 

Pemerintah memutuskan HGN pada 25 November dalam Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994. Sejak Saat itu, peringatan hari guru Nasional tetap dilaksanakan pada tanggal 25 November termasuk tahun ini yang akan kita peringati sebagai Hari Guru Nasional 2021.

Hari Guru Nasional diperingati setiap 25 November. Peringatan Hari Guru Nasional dilakukan dalam rangka memberi penghargaan kepada guru-guru di Indonesia.

Biasanya peringatan Hari Guru Nasional dilakukan dengan upacara bersama, tetapi tahun ini sedikit berbeda karena perayaan Hari Guru Nasional dilakukan di tengah pandemi dan beberapa sekolah juga masih ada yang memberlakukan pembelajaran jarak jauh.Namun, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan Pemerintah dan berpedoman pada ketentuan yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi


Begitu juga dengan Yayasan Bina Siswa yang hari melaksanakan upacara peringatan Hari  Guru Nasional ke 76.Dalam kesempatan ini upacara di hadiri oleh seluruh guru Yayasan Bina Siswa,perwakilan siswa SMP dan SMA,serta seluruh pengurus yayasan Bina Siswa.kali ini upacara di adakan di halaman SMP BINA SISWA.

Dalam kesempatan ini Inspektur upacara  langsung dipimpin  oleh pembina Yayasan yakni Bapak SUBIYANTO. Dalam amanat nya menyampaikan"eelamat hari Guru.semoga guru kita alan selalu sabar dan ikhlas dalam menjalan kan tugas mulia Nya.meskipun masih dalam keadaan pandemi."ujar Subiyanto. 

"Semoga kedepanya Yayasan ini akan lebih menghasilkan lulusan lulusan yang dapat bersaing untuk dunia pendidikan Nya. 

Hal yang sama Subiyanto  juga menyematkan dan mengalungkan bunga kepada seluruh Kepala Sekolah  sebagai ucapan terima kasih atas dedikasinya untuk memajukan Yayasan Bina Siswa ini.

Dalam hal ini juga di adakan lomba karoke untuk guru guru sebagai penghibur bagi guru guru yang ingin menyalurkan hobby  dan sebagai tempat untuk silahturahmi.(zul)