Haris Kelana Damanik Dukung Forum Konsultasi Publik, Kepling Tidak Lagi Gaptek

9 Desember 2021


Medan | Indonesia Berkibar News -
Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan Haris Kelana Damanik ST mendukung penuh pembekalan kepada seluruh Kepala Lingkungan (Kepling) di Kota Medan paham Informasi Teknologi (IT) dan media sosial (Medsos). Sehingga peran Kepling yang merupakan ujung tombak dapat melakukan sosialisasi program prioritas Walikota Medan Bobby Nasution guna percepatan realisasi capaian pembangunan.

Hal itu disampaikan Haris Kelana Damanik ST  kepada wartawan, Kamis (09/12/2021) menyikapi adanya forum konsultasi publik soal pengelolaan medsos bagi Kepling seperti yang dilakukan pihak Kecamatan Medan Amplas kemarin.

"Guna mensosialisasikan dan mendukung percepatan program Walikota Medan. Forum yang sama dilakukan kepada seluruh Kepling di Kota Medan dan mendapat pelatihan agar paham berinteraksi di media sosial. Ini sangat bagus dan kiranya diikuti selurus Kecamatan bahkan seluruh ASN di Pemko Medan," tandas Haris Kelana Damanik.

Dikatakan Haris, pembekalan IT terhadap para Kepling sangat penting mengingat perkembangan teknologi saat ini. "Dengan program ini, Kepling dapat paha medsos dan tidak lagi gaptek (gagap teknologi)," sebutnya.

Separti diketahui, kegiatan Forum diskusi yang dibuka Sekretaris Camat Medan Amplas, Mena Meri Selly Sitepu, MAP yang mengatakan kegiatan itu merupakan Forum Konsultasi Publik Kec. Medan Amplas.  Dimana seluruh Kepling diwajibkan untuk memiliki media sosial. Sebab Kepling merupakan ujung tombak di wilayahnya sehingga wajib mensosialisasikan lima program prioritas Wali Kota Medan, Bobby Nasution di medsos probadinya masing-masing.

"Kepling wajib memiliki medsos untuk mensosialisasikan program prioritas bapak Wali Kota Medan ditambah program tambahan," kata Mena Meri Selly.

Dalam kegiatan ini juga menghadirkan narasumber Hendra Syahputera dari Dinas Kominfo Kota Medan dan Rizka Firdaliah dari Bagian Prokopim Setda Kota Medan. (bundo)