IKALIMA Medan 84 Rayakan Natal 2021 Berlangsung Hikmad Dan Sukses

18 Desember 2021

 


Medan  | Indonesia Berkibar News
- Keluarga besar ikatan Alumni SMA Negeri 5 Medan, merayakan Natal Tahun 2021 di Gereja GKPS Jalan GM Panggabean, Sabtu (18/12/2021).

Perayaan Natal tahun ini mengambil Thema. Mateus 25 : 40. "Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku".

Dan Sub Thema: "Melalui perayaan Natal Alumni SMA 5 Tahun 84, Iman Kita Supaya Semakin Lebih Ditingkatkan Untuk  Perduli Kepada Orang-orang Marginal".

Turut hadir dari Mantan Guru yang sudah Purna Bakti dan Guru yang masih aktif mengajar di SMA N 5 Medan. Jalan Pelajar No. 17 Medan. 

Dan juga dihadiri IKALIMA Medan Lintas Angkatan, serta  anak-anak Panti Asuhan.

Ketua Panitia Pelaksana Natal IKALIMA Medan 84, Drs. Togu Sihite, dalam laporannya mengatakan, pada Perayaan Natal IKALIMA Medan 84 ini, kita  mengundang mantan Guru-Guru kami yang Purna Bakti dan Guru-Guru yang masih aktif memberi pengajaran di SMA N 5 Medan Jalan Pelajar No 17 Medan, dengan ucapan terimakasih kami.

Kami Panpel telah memberi tali asih kepada mereka dan juga mengundang Anak-Anak Panti Asuhan,  dengan memberikan bakti sosial (Baksos) berupa sembako kepada Anak-Anak  Yatim Piatu, Yayasan Panti Asuhan Kasih Setia Jl. Pendidikan No 77 Tegal Rejo Medan Perjuangan, dipimpin Hendirikas Zebua" ucapnya.

Dan atas nama Panitia Pelaksana, sangat berterimakasih  atas bantuan materi, untuk mensukseskan Perayaan Natal ini, kepada Direktur di Jajaran Polda Sumut, di Jajaran Polreta Pelabuhan Belawan, para mitra kerja, para Anggota yang bergotong-royong menghimpun dana, serta para donateur lainnya, yang tidak bisa, saya sebut satu persat" pungkas Togu Sihite.

 Sedangkan mewakili IKALIMA Medan Lintas Angkatan dan  Undangan  Ir. Semedi Napitupulu MM  dalam sambutannya mengatakan,  saya sangat bangga dan berterimakasih kepada seluruh Panitia Pelaksana, yang dapat melaksanakan Perayaan dengan memperingati kelahiran Tuhan Yesus ke dunia ini, untuk menebus dosa-dosa kita" ucapnya

Lebih lanjut Semedi mengatakan, mari kita  menjadikan momentum Natal ini, untuk meningkatkan dan semakin  mempererat tali persaudaraan diantara kita Se Alumni SMA N 5 Medan, baik yang bedomisili di Sumatera, maupun yang di luar Sumatera Utara Lintas Angkatan" ucap Semedi Napitupulu

Sebelumnya, Pendeta (Pdt). Tiurlina Br. Manurung M. Th, dalam khotbahnya mengatakan, bahwa Natal harus menjadi momentum besar bagi umat Kristiani untuk merefleksikan diri dan menjadi pelaku Firman" ucap Tiurlina.

Lebih lanjut Tiutlina mengatakan, karena kita manusia, tidak lebih kotor dan menjijikan dari segumpal sampah yang ada.

Akan tetapi,.dengan kedatangan dan pemberian  kasih Tuhan Yesus Kristus ke dunia ini. Kita memperoleh keselamatan, bagi yang menjalankan Firmannya.

Bagi kita yang  mendegar, melakukan Firman ini. Tuhan Yesus datang menyelamatkan kita dari dosa kita. 

Ditambahkannya, kalau Bapak dan Ibuk sekalian sudah diberkati Tuhan sampai hari ini, kiranya jadilah berkat Tuhan nyata di dalam kehidupan kita sehari-hari.

Karena kita semua yang Percaya kepada Nya adalah, sama-sama dikasihi Nya" pungkas Tiurlina Br. Manurung.

Acara penuh hikmad dan semakin meriah dengan lagu-lagu pujian dari Vocal Group IKALIMA 84,  Mantan Guru-Guru, dari Anak-anak Panti Asuhan, dgn diselingi  pembacaan Liturgi.

Diakhir acara, secara bersama-sama Mantan Guru-Guru menyanyikan Lagu "Anakkon Hi Do Hamoraon Di Au", yang  dengan penuh kegembiraan dan persaudaraan  (TS)