Polsek Medan Baru Giat Gelar Percepatan Vaksin Sesuai Program Pemerintah

14 Desember 2021

 


Medan | Indonesia Berkibar News - 
Polsek Medan Baru terus giat menggelar percapatan vaksin untuk masyarakat, sebagai upaya mendukung program pemerintah, untuk menghindari wabah pandemi Covid-19 berlangsung pada, Selasa (14/12/2021).

Giat vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di hotel Grand Sentral Jalan Sei Blutu Kel Merdeka Kecamatan Medan Baru, yang langsung dipimpin Kapolsek Medan Baru, AKP Teuku Fathir Mustafa, SIK,MH, bersama Waka Polsek Medan Baru, AKP Parulian Lubis SH, diikuti Kanit Binmas Iptu HR Suprianto dan personil Bhabinkamtibmas serta personil Polwan Polsek Medan Baru.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Medan Baru AKP Teuku Fathir Mustafa, SIK,MH mengatakan, sebanyak 136 orang diberikan suntik vaksin dengan jenis Moderna, Astra Zeneca, dan Sinovac oleh petugas Tenaga Kesehatan RS Murni Teguh.

“Kegiatan ini kita laksanakan sebagai upaya untuk mempercepat realisasi Program Pemerintah, yaitu vaksinasi kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Medan Baru, yang belum mendapatkan vaksinasi,” ujar Kapolsek AKP Teuku Fathir Mustafa SIK MH.

Dalam pelaksanaan vaksinasi dosis I, Kapolsek menyebutkan petugas tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Kepada warga masyarakat yang belum di vaksin dapat segera mendatangi petugas ke kantor Polsek Medan Baru, untuk dilakukan pendataan agar secepatnya diberikan vaksin,” kata Kapolsek.

Sedangkan kepada warga yang telah di vaksin, Kapolsek mengimbau untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Diharapkan dengan terlaksananya vaksinasi ini dapat secepatnya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, khususnya di wilayah Polsek Medan Baru,” pungkasnya.(zul)