Rotasi Jabatan Dijajaran Polda Sumut

22 Desember 2021




Medan | Indonesia Berkibar News -
Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si memimpin langsung upacara serah terima jabatan Kapolresta Deli Serdang, Kapolres Mandailing Natal, Kapolres Tanah Karo,Kapolres Humbahas dan Dirpolairud Polda Sumut di aula Tri Brata Mapolda Sumatera Utara, Rabu ( 22/12/2021).

Dengan tetap mengedepankan protokuler kesehatan di masa pandemi Covid 19, acara serah terima jabatan tersebut juga dihadiri oleh Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Dr. H. Dadang Hartanto, S.H, S.I.K, M.Si dan para Pejabat Utama Polda Sumut Serta para pejabat dijajaran Polda Sumut lainnya.

“Kepada pejabat yang lama saya ucapkan terima kasih yang setinggi – tingginya atas loyalitas dan dedikasi serta pengabdiannya kepada institusi Polri selama ini dan selamat bertugas ditempat tugas yang baru, semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa saat menjalankan tugas yang kita emban” ucap Kapolda Sumut.

“Kepada Kapolres yang akan memulai dan melaksanakan jabatannya ditempat yang baru agar sudah bisa menyesuaikan diri dan cepat menguasai wilayah hukumnya dengan karakteristik dan kondisi geografis di tempat kerja yang baru nantinya, agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, demi terwujudnya Sitkamtibmas yang aman dan kondusif” sambung Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si

Terkait penanganan Pandemi Covid-19 Kapolda Sumut berpesan dan menyampaikan “tentang pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 20 Tahun 2021 “saya harapkan para Pejabat Utama Polda Sumut dan para Kapolres sejajaran agar masalah Covid – 19 menjadi masalah yang mewarnai tugas-tugas kita” Pungkasnya.

Pada pelaksanaan kegiatan serah terima jabatan tersebut AKBP H. Muhammad Reza Chairul Akbar Sidiq, S.I.K., S.H., M.H resmi menjabat Kapolres Mandailing Natal yang baru, kemudian pejabat yang lama AKBP Horas Tua Silalahi, S.I.K, M.Si mendapat promosi jabatan sebagai Kasubbag Prodsus Bag Produk Biro Analisis Baintelkam Polri.(zul/torong)