Woow! Bobby Nasution - BWS Perbaikan Danau Siombak. Bisa Tempat Rekreasi

5 Desember 2021


Medan | Indonesia Berkibar News -
Memang "briliant"  pemikiran Walikota  Medan ini, Bobby  Nasution.  Terkesan . Sebelum mata tertidur terpicing malam hari. Pikirannya terus " berputar" mencari cari  hal hal  baru  untuk direalisasikan  demi  perbaikan  kota  yang pernah dijuluki  kota "Buaya Deli", pemudanya yang handsome membuat para  gadis tertarik.

Halnya setentang  kota Medan  yang kerap di "suguhi" banjir. Maka, Bobby Nasution merencanakan melakukan revitalisasi Danau Siombak. Agar revitalisasi ini berjalan dengan baik dan lancar, Bobby Nasution juga menggandeng Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II untuk melakukan revitalisasi secara bersama-sama.

Pada saat melakukan pertemuan dengan Kepala BWS Sumatera II, Maman Noprayamin dikantor BWS Sumatera II beberapa waktu yang lalu, Bobby bersama BWS Sumatera II telah menyepakati agar revitalisasi danau siombak segera dilakukan, Minggu (05/12/2021).

"Kami ingin tahun depan Danau Siombak direvitalisasi, Pemko Medan siap mendukung pengerjaan yang dilakukan BWS , karena itu kami berharap BWS memasukan revitalisasi Danau Siombak ini menjadi program kerja sehingga dapat lebih cepat membantu masyarakat Medan Utara terlepas dari masalah banjir."kata Bobby  dalam pertemuan tersebut.

Tidak hanya sekedar memberikan dukungan saja, Pemko Medan juga memiliki peran strategis dalam mensukseskan revitalisasi Danau Siombak. Seperti yang di ungkapkan Plt Kepala Dinas PU Kota Medan, Ferri Ichsan. Saat ditemui dirinya menerangkan Pemko Medan memiliki peran yang cukup penting dalam revitalisasi Danau Siombak ini.

Dimana nantinya Pemko Medan akan melakukan pembebasan lahan yang dianggap dibutuhkan demi kelancaran revitalisasi Danau Siombak, selanjutnya juga akan membangun tanggul dan menyiapkan akses jalan yang lebih baik sehingga danau siombak tidak hanya sebagai tempat penampungan air untuk mengatasi permasalahan banjir di Medan Utara saja tetapi juga menjadi spot rekreasi di kota Medan.

"Nanti akan dilakukan pembebasan lahan, pembangunan tanggul dan kita siapkan juga akses jalanya karena Danau Siombak mau kita buat sebagai spot wisata juga."kata Ferri Ichsan.  

Danau Siombak  yang digagas oleh H.Shiba memang   pantas  di perhatikan Pemko Medan yang kini dipimpinan oleh Bobby. Danau Siombak  merupakan spot wisata  keluarga terdekat, termurah  dalam  mengeluarkan  uang sampai  ke tujuan.(red). (bundo)