Pak Gubsu:Evaluasi Pengurus KONISU, Persiapkan Atlet 2024

11 Januari 2022


Medan | Indonesia Berkibar News -
Medan,Selasa(11/01/2022)pagi, sedikitnya 20 mahasiswa Pengurus Pusat Peduli Olahraga Sumatera Utara (MAPOR-SU) berunjuk rasa ke kantor Gubernur Sum.Utara.

Dalam statemen  tertulisnya, menyampaikan  rasa kekecewaan terhadap  kepengurusan KONI-SU. Kenapa tidak. Pasalnya, pada PON Papua XX beberapa waktu lalu Sumut hanya meraih  10 medali emas, 22 perak dan 33 perunggu. Prestasi itu  melorot jika dibandingkan  PON 2016 di Bandung-Jawa Barat.

Statemen yang ditandatangani R.Habibi Daulay, Ropiki Tantawi, masing masing selaku  Koordinator Aksi dan  Kordinator Lapangan, padahal  dana yang digelontorkan Pemerintah  Provinsi Sumut sudah cukup  signifikan dengan jumlah 60 miliar.  Tapi,  dana sebesar itu  , seolah  tak sebanding harapan  dalam pencapaian prestasi di PON Papua XX.

Merujuk  kepada prestasi  atlet-atlet PON  Papua XX itu,  maka  Pengurus Pusat  MAPOR Sumut,  meminta  peningkatan ketegasan Gubsu selaku  Pembina KONI Sumut, mengambil langkah  tegas! dan sigap tuk mempersiapkan atlet-atlet  Sumut yang akan mengikuti berbagai  pertandingan cabang olahraga di PON XX1 tahun 2024.

"Untuk  menghadapi PON XX1  2024 dimana Sumut-Aceh menjadi tuan rumah, kami sangat mengharapkan kepada  Gubsu  selaku  pembina KONI Sumut lebih fokus  mengambil langkah tegas dan sigap  mempersiapkan atlet-atlet.," harap mereka.

Lanjut mereka,  sebagai masyarakat  Sumut  kami sangat  berharap di PON XX1 2024 yang sudah di "ambang pintu" pelaksanaannya, Sumut  mampu menorehkan prestasi  dan masuk 5 besar . Persiapan atlet  tentunya tak terlepas dari kesigapan dan ketekunan para pelatihnya. " untuk itu kami dorong bapak gubernur sebagai Pembina KONI Sumut untuk secara ketat menseleksi para pelatihnya juga,". (torong/bundo)