Sambut Perayaan Imlek Vihara Dewi Kwan IM Hud Cou Dan Lions Clubs Distrik 307-A2 Gelar Baksos Bagi 166 Paket Sembako Kepada Umat Tionghoa Pra Sehahtera

22 Januari 2022


Medan  | Indonesia Berkibar News -
Menyambut Perayaan Imlek, yang jatuh pada hari Selasa 1 Februari 2022 yang akan datang, Vihara Dewi Kwan IM Hud Cou dan Lions Club Indonesia Medan Distrik 307-A2, menggelar  Bakti Sosial (Baksos) untuk dibagikan kepada khusus Etnis Tionghoa di lingkungan sekitar dan bahkan ada juga yang datang dari beberapa lingkungan lainnya.

Yang dilaksanakan dengan, tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Yang berlangsung di Jalan Pukat Banting IV Medan, Gang Teladan Baru No. 67, Medan, Sabtu (22/01/2022).

Sebelum pembagian sembako yang satu paketnya berisikan 5kg beras, 1 liter minyak goreng, 1kg gula pasir, 1 bungkus mie lidi dan 1 bungkus kue bakul untuk diberikan kepada Masyarakat.

Putri Pimpinan Vihara Dewi Kwan Im Hud Cou, didampingi Pengurus Lions Club Indonesia Medan Distrik 307-A2, sebelum pembagian,  memanjatkan doa bersama dan memberikan wejangan kepada masyarakat yang hadir.

Ditengah-tengah pembagian sembako berlangsung, Diji Karun Wirianto, Gubernur Organisasi Lions Club Indonesia Medan Distrik 307-A2, didampingi pengurus lainnya, kepada Indonesia Berkibar News mengatakan, Organisasi  Liions Clubs Distrik 307-A2, adalah suatu Organisasi pengabdian masyarakat, yang pada pagi hari ini kita melakukan Bakti Sosial dengan memberi sembako kepada mayarakat ekonomi lemah, dalam rangka menyambut Perayaan Imlek" ucapnya.

Karun Wirianto lebih lanjut mengatakan  dalam aktivitas pemberian  Bakti Sosial seperti ini, bukan hanya pada saat menyambut Perayaan Imlek saja, kita laksanakan,, karena Lions Club Indonesia Medan Distrik 307-A2, juga melakukan Baksos untuk diberikan kepada Umat Agama lainnya, seperti Perayaan Hari Raya Umat Islam, mendapatkan Natal dan Tahun Baru Umat Nasrani dan Perayaan Deepavali, bagi Umat Tamil dan Hindu. Dengan harapan kami.

Agar sembako yang telah kami berikan itu, boleh bermanfaat untuk dapat sedikit meringankan dan membantu  beban masyarakat pra sejahtera.

Karun Wirianto menamvahkan, saat ini, kami membagi 166 kupon, dengan perincian 116 kupon untuk Vihara Dewi Kwan Hud Cow dan  50 kupon lagi diberikan kepada masyarakat di Vihara lainnya" pungkas Karun Wirianto.

Sementara Putri, Pimpinan Vihara Dewi Kwan Im Hud Cou, kepada Indonesia Berkibar News - mengatakan, kita telah melakukan ritual doa bersama,  kepada Yang Maha Kuasa, untuk memohon doa kepada Dewa-Dewa, Leluhur dan Budha” ucap Putri.

“Jadi, kita harus bersyukur kepada Tuhan. Agar kita selalu menebarkan kasih, di antara sesama. 

Antara suami dengan istri, orangtua dengan anak-anak. Sama tetangga dan masyarakat lainnya. 

Dengan begitu, Tuhan akan menambahkan kita rezeki dan kesejahteraan,” ucap Putri.

Dalam kesempatan itu, Putri juga mengucapkan syukur kepada Dewa Agung, Ibu Suci, Thien Khong, Thien Kong Thai Thai, Tha Yang Papa, Kwan Im Nyo Niyo Mama, She Bin Hud Cow, Kwan Im, Kwan Im Ma, Gek Neng Sunyo Pau Yek, Gek Neng, Cin Tong, Pau Yin San, Pau Thien San, Milek Hudcow, Ucien Pao Hudcow, Chai Senya, Lau Ku Niang, The Sa Hud Cow, Chi Kung Hud Cow.

Begitu juga kepada Datuk Maha Kuasa, Datuk Sukerion, Datuk Kaisu Sakti, Datuk Putri, Datuk Sukrimin, Datuk Suheriwan, Datuk Selamat, Datuk Sumina, Datuk Nenek, Datuk Kakek dan semua.

Dilanjutkan Pai Se Thien, Ciu Se Thien, Se Cia Mo Ni, Dew Setrini, Dewi Suterana, Dewa Naga Susila, Thua Pek Kong, Kwan Te Kong, Pak The Hud Cow, Thai Sui, The En Kong, Pek Ho Kong, Pek Hu Kia, Pau Kong, Pau Thien Kong, Pau Thien Yen.

“Dewa di atas, Putri dan Sunyo mengucapkan terimakasih telah membantu rakyat miskin. Putri dan Sunyo juga berterimakasih dan Pau Po yang telah membantu,” sebut Putri. (TS)