Sambut Tahun Baru Imlek 2573, Komunitas SATU HATI Berbagi 600 Parsel ke Warga Tionghoa

27 Januari 2022

MEDAN - Mengambil momen Tahun Baru Imlek 2573, Komunitas SATU HATI berkolaborasi dengan Forum Kerukunan Masyarakat Nusantara (FKMN) kembali menggelar bakti sosial (Baksos) yang dilaksanakan mulai Rabu 26 Februari 2022 hingga 30 Februari 2022 mendatang.

Baksos kali ini dengan memberikan Parsel Sembako ke masyarakat prasejahtera khusus Tionghoa.

Memulai kegiatan, Komunitas SATU HATI memberikan bantuan Parsel Sembako ke masyarakat prasejahtera yang bermukim di Kelurahan Sukaramai II, Medan. Baksos berlangsung di Komplek Asia Mega Mas Medan, Rabu (26/1/2022).

Ketua Umum SATU HATI, Sartjipto King didampingi Ketua SATU HATI Medan, Suwanto mengatakan, kegiatan baksos ini merupakan arahan Ketua Dewan Pembina Komunitas SATU HATI, Kodrat Shah. Tujuannya untuk membantu masyarakat prasejahtera khusus Tionghoa yang merayakan Tahun Baru Imlek.

Parcel kepada warga prasejahtera ini, ujar Aking, sebagai simbolis bahwa bagi Komunitas SATU HATI adalah mitra kerja, sehingga mereka layak mendapat penghargaan.

"Selama ini parsel hanya diberikan kepada para pejabat sebagai tanda hormat dan penghargaan oleh orang-orang yang merasa berkepentingan dengan pejabat bersangkutan. Bagi Komunitas SATU HATI, keluarga prasejahtera adalah mitra kerja abadi yang sangat layak untuk dihormati, dihargai dan disayangi," ujarnya.

Untuk itu, Aking mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada keluarga prasejahtera, karena telah menjadi mitra selama tiga tahun lebih dengan Komunitas SATU HATI.

"Sebagai komunitas yang bergerak di bidang sosial, kami tidak akan ada artinya tanpa kalian semua. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada bapak/ibu sekalian karena bersedia hadir dan menerima bingkisan berupa parsel ini," ujar Aking kepada para penerima bansos.

Akingpun berharap, apa yang diberikan Komunitas SATU HATI bisa memberikan sedikit kebahagiaan kepada warga prasejahtera khusus Tionghoa yang merayakan Tahun Baru Imlek.

"Jangan dilihat dari apa yang kita berikan, tapi dinilai dari ketulusan Komunitas SATU HATI yang berkeinginan membantu masyarakat prasejahtera," ujar Aking.

Sementara itu Ketua Komunitas SATU HATI Medan Suwanto mengatakan, kegiatan baksos Komunitas SATU HATI tak dibatasi sekat suku, agama, ras dan antargolongan.

"Pada hari besar setiap agama kita tak pernah alpa melakukan baksos berbagi kepada keluarga pra sejahtera. Ini sesuai dengan nama komunitas ini, bahwa kita semua sama dan satu hati," ujar pengusaha yang akrab dipanggil Acuan.

Sebelumnya, Lurah Sukaramai II, Taufik A Rambe yang membuka acara sangat mengapresiasi Komunitas SATU HATI yang tak pernah berhenti melakukan kegiatan sosial.

Taufik mengakui, konsistensi komunitas ini untuk berbagi kepada keluarga prasejahtera patut menjadi contoh bagi komunitas sosial lainnya.

Taufik juga mengucapkan terima kasih kepada Komunitas SATU HATI karena telah banyak membantu warganya.

"Bahkan saat pandemi tahun 2021 lalu komunitas ini rela bekerja siang malam membuka dapur umum untuk konsumsi masyarakat di 21 kecamatan di Kota Medan," ujarnya.

Kegiatan berjalan lancar dan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Turut hadir dalam kegiatan, pengurus Forum Komunikasi Masyarakat Nusantara (FKMN), Garuda Muda FKMN Syafri Munir, Benediktus, Zuma, Kiki, Miraj, Arum, Barid, Piter Sina, Devlin. Pengurus SATU HATI, Akok Batak, Ayung, Susilo Suratin, Hasrat Sembiring, Irwan Halim, Eduar Ridho Lase.

Baksos selanjutnya akan digelar di Belawan, Kampung Kurnia, Kamis 27 Januari 2022, AKL Foodcourt Jalan HOS Cokroaminoto, Jumat 28 Januari serta Titi Papan dan Kota Bangun, Sabtu 29 Januari. Total parsel yang dibagikan berjumlah 600 pcs. (Red)