VAKSINASI USIA 6 SAMPAI 11 TAHUN OLEH PUSKESMAS BALAI JAYA DI SD KAYANGAN

21 Januari 2022



Balai Jaya | Indonesia Berkibar News
-Pemerintahan Indonesia terus memaksimalkan terbentuknya kekebalan komunal atau herd immunity, salah satunya dengan Vaksin anak usia 6 sampai 11 tahun .

Hal itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang masih ganas berkeliaran.

Karenanya, tak hanya vaksinasi bagi warga negara berusia lanjut atau orang dewasa, para remaja hingga anak-anak pun terus digeber supaya dapat meningkatkan imun tubuh melalui vaksin.

Vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun saat ini terus dilakukan di beberapa daerah termasuk wilayah Kabupaten Rokan Hilir

Guna memaksimalkan herd immunity dan mempercepat vaksinasi bagi anak, Kecamatan Balai jaya, Kabupaten  Roakn Hilir turut menggenjot program vaksin pemerintah.

Terkait hal itu, Kepala Puskesmas  Balai jaya. menyampaikan program vaksinasi anak tengah dimaksimalkan sampai 100 %.


Hari ini Jumat(21/01/2022) SD Kayangan mendapat giliran mendapat kunjungan dan Vaksinasi dari Puskesmas Balai Jaya .

Sebanyak 218 siswa mengikuti kegiatan tersebut.

Mengawali  kegiatan tersebut pihak Puskesmas menjelaskan beberapa  hal yang harus di ingat untuk anak yang bisa kita vaksin adalah "anak yang tidak mempunyai riwayat penyakit jantung dan tidak dalam keadaan demam serta tidak dalam perawatan atau dalam pengobatan dari pihak kesehatan " dan bagi anak yang masih dalam kurang sehat maka untuk vaksinnya di tunda.

Mengingat karena usia anak yang masih takut dalam  vaksin,maka Pihak Sekolah menghibur para siswa dengan mendatangkan sepasang Badut yang khusus untuk menghibur para siswa setelah di vaksin. Serta sekolah juga memberi kan permen bagi siswa yang telah di vaksin.

"Semoga setelah di vaksin siswa kita akan sehat sehat selalu dan pembelajaran tatap muka 100% akan segera di laksanakan",ujar Kepala Sekolah SD Kayangan.

Di hadiri juga dalam Vaksin tersebut orang tua siswa untuk mendampingi siswa dan dapat penjelasan dari pihak  Puskemas Balai jaya. " kami ucapkan teri.a kasih kepada puhak puskesmas Balai Jaya dan pihak Polri dalam hal ini Polsek Bagan Sinembah yang di wakili oleh Bhabinkamtibmas serta orang tua siswa yang ikut mendampingi anak siswa",ujar Kepala Sekolah.(zul/syahbandi)