Wakil Bupati Nisel Gelar Rapat FKP Rancangan Awal RKPD 2023

3 Januari 2022

 


Nias Selatan | Indonesia Berkibar News -Wakil Bupati Nias Selatan, Firman Giawa membuka rapat Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Nias Selatan Tahun 2023, berlangsung di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Nias Selatan, Kamis (03/01/2022).

Hadir saat itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan, Fa’atulo Sarumaha, Danlanal Nias, Kolonel Laut (P) Antonius Prasetyo, Kasi Intel Kejari Nias Selatan, Darma Putra Zebua, Danramil 13/Teluk Dalam, Mayor Inf. Hatianus Zega, Sekdakab Nias Selatan, Ikhtiar Duha, Asisten, Staf Ahli, seluruh Kepala OPD dan sejumlah undangan lainnya.

Wakil Ketua DPRD Nisel Fa’atulo Sarumaha dalam sambutannya mengharapkan agar di dalam rencana pembangunan diprioritaskan yang sangat urgen dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Selain itu, pihaknya mengusulkan terkait penataan Kota Teluk Dalam.

Dia juga menyampaikan bahwa pembangunan itu didukung dari Penghasilan Asli Daerah (PAD). Dimana, target perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada Tahun 2021 lalu sangat minim. “Untuk itu, inilah yang harus kita bahas dan langkah apa yang harus kita lakukan untuk mencapai target itu,” pungkas Fa”atulo.

Wabup Nisel menyampaikan bahwa konsultasi publik merupakan tahapan dan rangkaian penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan Tahun 2023.

Dia berharap agar Forum Konsultasi itu, dapat dimanfaatkan untuk memberi sumbang, saran dan masukan positif untuk menyempurnakan Rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Nias Selatan Tahun 2023 dan meminta seluruh Aparatur di masing-masing SKPD dan seluruh stakeholder untuk berpikir secara terbuka.

“Dan saya juga meminta seluruh aparatur di satuan perangkat daerah dan seluruh stakeholder untuk berpikir secara terbuka. Rencana Kerja Pemerintah Daerah harus mampu mengimplementasikan lintas sektor. Sehingga penyelenggaraan pembangunan daerah pada Tahun 2023, akan lebih terarah dan terukur, serta mampu menjawab isu-isu strategis yang ada,” tutup dia. (Mesiana Bu’ulolo/torong)