Forum Wartawan Poldasu Kecam Oknum Preman Bayaran Robohkan Plang

26 Februari 2022


Medan | Indonesia Berkibar News -
Ketua Forum Wartawan Poldasu (FWP), Zulkifli Tanjung mengecam keras tindakan yang dilakukan oleh preman bayaran mafia tanah, Sabtu .(26/02/2022)

Plang Kelompok Tani Berjuang Murni (KTBM) yang akan didirikan perumahan Forum Wartawan Poldasu (FWP) dirobohkan diduga preman bayaran mafia tanah yang berada di Desa Marendal I.

Diceritakan Sekjen Kelompok Tani Berjuang Murni (KTBM) Johan Merdeka, bahwa plang tersebut dirobohkan sekitar pukul 10:00 WIB Hari Sabtu 26 Februari 2022. soalnya tadi pagi masih berdiri tegak plang itu bang," ucap Johan Merdeka

Mengetahui adanya dugaan preman bayaran mafia tanah yang ingin mengintimidasi dan mengintervensi di lahan eks HGU PTPN ll yang sudah dikuasai masyarakat KTBM, Johan Merdeka selaku sekjen KTBM bersama masyarakat mendatangi preman bayaran yang disuruh oleh mafia tanah berinisial TAR.

Ketika KTBM berada di lahan, pihak preman yang dibayar oleh mafia tanah sudah meninggalkan lokasi, Johan Merdeka hanya menemukan plang yang didirikan secara beramai-ramai kemarin dirobohkan.

"Waktu kami ke lokasi, mereka sudah tidak ada bang, kami hanya menemukan plang yang akan dibangun perumahan FWP roboh atau tumbang," ungkapnya.

Dengan semangat perjuangan Johan Merdeka bersama masyarakat KTBM mendirikannya lagi dan menanam kembali plang tersebut dengan cara dicor pakai semen.

"Masyarakat Kelompok Tani Berjuang Murni kembali mendirikan plang yang dirobohkan diduga preman bayaran."( zul)