Sekretaris Kemenpora Resmi Launching Tour De Lut Tawar

14 Maret 2022

  


Takengon| | Indonesia Berkibar News - Didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Subhandhy AP, M Si dan Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Zulfan Diara, Senin malam (14/03/2022), Plt. Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Dr. Jonni Mardizal, MM resmi melaunching sekaligus meresmikan logo/icon event balap sepeda internasional bertajuk Tour de Lut Tawar, yang akan digelar di Takengon pada bulan September 2022 yang akan datang..

Dalam kesempatan itu, Jonni menyampaikan event ini harus menampilkan hal menarik yang berbeda dengan event-event serupa yang pernag digelar di daerah-daerah lainnya sebelumnya.

“Kondisi track di sekeliling Danau Laut Tawar ini, unik, spesifik dan menantang, demikian juga dengan panorama alam dan budayanya, untuk itu tampilkan hal yang berbeda pada kegiatan Tour de Lut Tawar nantinya, jadikan kegiatan ini beda dari kegiatan bersepeda yang pernah ada” ungkap Jonni.

Jonni juga menyampaikan harapannya kepada panitia dan masyarakat, dimana pada tempat pemberhentian para peserta nantinya dapat menyuguhkan produk unggulan daerah serta makanan (kuliner) khas spesifik daerah.

Sementara itu, Sekda Aceh Tengah, Subhandhy, AP, M Si melaporkan, event ini merupakan ajang yang ditunggu-tunggu masyarakat Aceh Tengah sejak lama. Dia menyebutkan dengan adanya event ini akan memberikan multiplayer effect dan daya ungkit terhadap arus kunjungan ke kabupaten berhawa sejuk itu.

Lebih lanjut Subhandhy juga menyampaikan harapan kepada Kemenpora agar dalam pelaksanaan PON Aceh-Sumut 2024 mendatang dapat membuat wajah Aceh Tengah menjadi lebih baik dengan olahraga.

Launching Tour de Lut Tawar yang digelar di salah satu hotel di Takengon ini, juga turut dihadiri anggota DPR RI, Hj. Illiza Sa’aduddin Dajmal dan Rafli Kande, Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim dan puluhan undangan lainnya.

Sebagaimana diketahui, event balap sepeda Tour de Lut Tawar direncanakan akan dilaksanakan pada bulan September 2022 mendatang bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas), dengan mengundang pebalap sepeda dari luar daerah dan mancanegara. (hamdani/ken)