Bunda PAUD Tapsel Rosalina Apresiasi Perlindungan Jamsostek Bagi 755 Guru PAUD se-Tapsel

22 April 2022

 


Padang Sidempuan | Indonesia Berkibar News - Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) sangat penting bagi keselamatan dan kesejahteraan seluruh Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), oleh karena itu saya mengapresiasi nya, karena sudah ada kurang lebih ada 755 Guru Paud yang mengajar di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) telah  mendaftar" demikian dikatakan Bunda PAUD Rosalina Dolly Pasaribu, saat membuka kegiatan Sosialisasi Program Jamsostek, bagi seluruh Guru PAUD di Kabupaten tersebut.

Lebih lanjut Rosalina mengatakan, Sebagai pendidik rasa kenyamanan didalam bekerja penting.

Terutama dari segi kesehatan dan keselamatan bekerja,” jelas Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Selatan tersebut.

Lantaran setiap hari kita  berangkat mengajar, pastilah ada risiko.

Namun memang, setiap risiko  punya jalan cerita yang berbeda. 

"Lantaran Kita tidak tahu kapan risiko itu datang, apakah kecelakaan bahkan meninggal dunia, maka kita perlu jaminan sosial, ” katanya 

Berharap setiap hari keluarga  menunggu pulang sehat dan selamat  dari bekerja, namun tidak tertutup resiko kecelakaan bahkan  meninggal dunia, bisa saja terjadi.

"Semua berhak mendapatkannya (Jamsostek)," ujar Isteri Bupati Tapsel Dolly Pasaribu. 

"Oleh karena itu, segeralah bersama-sama mendaftar," imbuhnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas pertemuan dan kerjasama dengan Jamsostek.

"Kita dukung Program Jamsostek," pungkas Rosalina, sembari menekankan, bahwa  pentingnya perlindunga bagi Guru PAUD,

Sementara, Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Tapanuli Selatan Siti Sahara Siregar, S.Sos., S.Pd mengataka, dengan telah disosialisasikannya BPJS Ketenagakerjaan ini. 

Berarti kita di tingkat Sumut telah memiliki kerjasama yang baik dengan Jamsostek.

Kiranya kita  dapat  mengindahkan kerjasama ini di Tapsel," harapnya.

Selanjutnya, Kepala Dinas Ketenagakerjaaan yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Selatan, Arman Pasaribu S.Sos., M.Si menyampaikan  saya mengapresiasi  atas kegiatan ini, terutama kepada Bunda PAUD  Rosalina Dolly Pasaribu' ucapnya.

Arman Pasaribu lebih lanjut mengatakan, dengan antusias yang tinggi, sudah ada 128 Guru langsung yang  mendaftar" ucap Arman Pasaribu.

Sementara, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Padang Sidimpuan DR. Sanco Simanullang ST MT IPM ASEAN Eng dalam  keterangannya, saat konfrensi Perss di Gedung Jamsostek Sidimpuan,  Jumat (22/04/2022), mengatakan, seminggu selepas kegiatan terdapat capaian yang baik.

Karena dari 755 Guru PAUD yang ada di Tapsel ini, sudah  mendaftar sebanyak 128 orang.

"Para Guru PAUD tersebut  rame-rame  mendaftar kan diri. Hal itu berdasarkan hasil dari laporan Anggota di lapangan," ucap mantan Kepala Cabang Karo.

Sanco lebih lanjut mengatakan, Saya kira mereka (Guru PAUD) cukup antusias,  terimakasih Bunda Paud Ibu Rosalina. Kita siap melayani seluruh Guru PAUD yang ingin mendaftar," katanya.

Sanco menambahkan, sebelumnya efek webinar yang dipandu dari lantai 3 Gedung Jamsostek Jalan Imam Bonjol Nomor 34  Padang Sidempuan, Kamis (14/04/2022), mulai menunjukkan hasil.

"Di 12 Kabupaten  Kota wilayah kami, ini baru kali pertama Bunda Paud yang bergerak cepat," papar Sanco. 

Saya  berharap, agar 11 Kabupaten/Kota lainya  dapat mengikuti jejak Tapsel.

"Ayo para  Bunda Paud di Tapteng, Sibolga, Kepulauan Nias dan Padang Lawas dan Madina, kami siap membantu," pungkas  Sanco Manullang memberi himbuan.

Dalam kegiatan  pekan lalu,   selain dihadiri Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Padang Sidempuan, Yuliandi Sahputra S.P., M.Si. (Moderator), Account Representative BPJS Ketenagakerjaan Padang Sidempuan, Yuswiriadi S.T (Host), Staf Pemasaran Parlindungan Sianipar dan juga  tampak hadir secara daring ratusan  Guru PAUD/TK  se-Kabupaten Tapanuli Selatan. (TS)