Kementerian Agama(Kemenag) Bener Meriah Safari Ramadhan di 10 Kecamatan

8 April 2022

  


Bener Meriah|  Bandar Meriah News - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah lakukan safari Ramadhan di sejumlah masjid di kabupaten setempat.

Safari Ramadhan yang dijadwalkan selama dua hari ini di jadwalkan pada 8 hingga 9 April 2022 di 10 Kecamatan.

Dalam sambutannya, Hamdan menyampaikan bahwa program safari ramadhan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah seyogyanya setiap tahun dilaksanakan

Tapi dikarenakan pandemi COVID-19 sudah dua tahun tidak dapat dilaksanakan,” ujar Hamdan usai Tarawih di Masjid Jami’ Ar-Rahman Jamur Atu, Kecamatan Mesidah.

Namun demikian, Hamdan berharap dengan pandemi yang mulai berakhir, jemaah tetap harus menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Hamdan juga menyampaikan terkait tugas dan fungsi Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah yang senantiasa melayani umat dalam bidang pendidikan dan keagamaan serta pelayanan haji dan umrah.

“Bagi bapak dan ibu yang ingin mendaftar haji, daftar tunggu antrian berangkat haji sudah mencapai 30 tahun,” ungkap Hamdan.

Selain itu Hamdan juga menyampaikan bahwa Kementerian Agama Bener Meriah melayani nikah dan rujuk. Sedangkan perceraian di Mahkamah Syari’ah.

“Kementerian Agama dalam penguatan keluarga memiliki sejumlah program seperti Bimbingan Calon Pengantin, Bimbingan Pra Nikah, Bimbingan Perkawinan Anak Sekolah, Bimbingan Perkawinan Usia Remaja, dan Pusaka Sakinah,” sebut Hamdan.

Begitu juga layanan zakat wakaf, dalam pensertifikatannya bekerjasama dengan Baitul Mal Bener Meriah.

“Alhamdulillah tahun lalu dan tahun ini kita kembali mendapat 50 persil tanah wakaf untuk disertifikatkan,” pungkas Hamdan.(ken)