Tim XII Safari Ramadhan Pemkab Sergai Kunjungi Masjid Jami’ Al Ikhlas Desa Bah Sidua-dua

8 April 2022

 


Sergai | Indonesia Berkibar News -Tim XII Safari Ramadhan Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) yang dipimpin M Kahar Effendi,S.Sos Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dan didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa,Sri Rahmayani, S.Sos, M.Si ,kunjungi Masjid Jami' Al Ikhlas Dusun VI Desa Bah Sidua-dua Kecamatan Serba Jadi,Jum'at (08/04/2022).

Acara jelang berbuka puasa diawali dengan penyerahan bingkisan dari Pemkab Sergai yang diterima Ketua BKM Masjid Jami'Al Ikhlas Khairul disaksikan Camat Serba Jadi Sarifuddin,SE,M.Ap dan Kepala Dusun VII Hazlin Hanafi.

Usai menerima bingkisan, Khairul menyampaikan terimakasih atas perhatian Bupati melalui Tim Safari yang datang ke desa yang mayoritas non muslim yang hanya 110 KK dengan jumlah 360 Jiwa.

"Besar hati kami atas kedatangan tim,semoga bisa memberikan manfaat atas kegiatan ini", ucapnya.

Sementara Kahar Effenddi dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan tertulis Bupati Sergai yang diantaranya menyatakan,bahwa program prioritas pembangunan daerah Tahun 2021-2026 yang disebut SAPDA (Sapta Dambaan) yaitu Sekolah Mantab, Masyarakat sehat dan religius,Pertanian mandiri dan berkelanjutan.

Kemudian infrastruktur terintegritas, ekonomi berdaya saing ,wisata maju terus dan birokrasi dambaan.

Selanjutnya,Pemkab Sergai juga telah membuat program dan kegiatan untuk mempercepat nilai religius yang bertujuan menghadirkan pemerintah dalam setiap kehidupan masyarakat diantaranya safari Jumat, Jum'at mengaji,safari pengajian Dambaan, ekstrakurikuler mengaji bagi siswa,sholat jamaah dan sholat Dhuha bagi siswa.

Selain itu manasik haji disekitar Masjid Agung Sei Rampah dari TK,PAUD,SD dan SMP,sholat Jum'at dimasjid terdekat bagi murid dan guru dan pesantren kilat dibulan Ramadhan.

Sementara Ustadz Zulkifli Ahmad,S.Pd.I dalam tausiayah jelang berbuka puasa mengatakan bahwa silaturahmi yang dilakukan Pemkab Sergai dengan masyarakat Desa Bah Sidua-dua adalah kerjasama yang baik demi "Sergai Maju Terus".

Ustadz juga menyampaikan,bahwa surga merindukan empat golongan yakni orang yang membaca Al Qur'an,orang yang memelihara lidah,orang yang memberi orang yang sedang lapar dan orang yang berpuasa di bulan Ramadhan.

Semoga di bulan Ramadhan ini kita dapat memperolehnya, tutupnya.

Turut serta dalam Tim Basyaruddin SH Sekretaris Kesbangpol, Adisyah Putra SP Inspektur Pembantu Wilayah II, Mahbubin Nasiri Harahap SKM Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Nasional Kesbangpol, Zenny Sugara,SE Kabid Politik Dalam Negeri dan Kewaspadaan Nasional Kesbangpol dan Samsinar SKM Kabid Kelembagaan Sosial Dasar dan Pemberdayaan Masyarakat.(fit)

Teks Poto : M Kahar Effendi,S.Sos Kepala Badan Kesbangpol (kiri) didampingi Kepala Dinas PMD Sri Rahmayani (dua dari kiri) menyerahkan bingkisan kepada Khairul Ketua BKM Masjid Jami'Al Ikhlas Desa Bah Sidua-dua.(fit)