Wabup Bener Meriah Dailami Hadiri Pembukaan PTQ RRI Tingkat Nasional

13 April 2022


Takengon | Indonesia Berkibar News -
Wakil Bupati Bener Meriah Dailami mengahdiri pembukaan Pekan Tilawatil Qur’an Ke-52 Radio Republik Indonesia Tingkat Nasional di Takengon tepatnya Lapangan Setdakab Aceh Tengah, Jl. Yos Sudarso No. 1, Takengon, Aceh Tengah, Rabu (13-04-2022).

Sebelum dibuka secara resmi oleh Wapres KH. Ma'ruf Amin para tamu dan undangan serta kontingen terlebih dahulu disambut dengan tari guel yang merupakan tari penyambutan tamu dari masyarakat suku Gayo yang mendiami wilayah tengah Aceh.

Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin dalam pidatonya menyampaikan apresiasi dan menyambut baik digelarnya PTQ ke 52 RRI  Tingkat Nasional Tahun 2022 di Takengon, Aceh Tengah. Wapres berharap acara PTQ ke-52 RRI tersebut dapat berjalan lancar dan sukses, sehingga dapat memberikan kesemarakan pada bulan Ramadan sebagai bulannya Al-Qur’an atau bulan turunnya Al-Qur’an.

"Bulan Ramadan adalah bulan Al-Qur'an. Karena di bulan Ramadan diturunkan, kita dianjurkan untuk banyak membaca Al-Qur'an. Karena membaca Al-Qur'an, sekalipun tidak memahami artinya, akan mendapatkan pahala dari Allah SWT. Namun membaca dengan memahami isinya justru lebih utama dan menjadi keharusan bagi umat Islam. Karena Al-Qur'an adalah merupakan petunjuk bagi seluruh manusia, dan merupakan buku panduan, manual book bagi tatanan kehidupan manusia," ucap Wapres.

Sementara itu, Wabup Dailami usai mengikuti pembukaan PTQ ke 52 RRI Tingkat Nasional tersebut menyampaikan dukungan dan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah bersusah payah untuk mensukseskan acara pada hari itu."Saya ucapkan terimakasih kepada pak Wakil Presiden yang sudah hadir di Dataran Tinggi Tanoh Gayo ini. Selain itu saya juga sampaikan apresiasi kepada seluruh unsur yang terlibat, sehingga acara PTQ RRI Tingkat Nasional yang di pusatkan di Takengon ini berjalan dengan sukses dan lancar,"ucap Dailami.

Disisilain Wabup Bener Meriah berharap kepada seluruh peserta untuk menjadikan perlombaan PTQ RRI ke 52 tersebut sebagai ajang untuk mencari  pengalaman dan barokah di bulan ramadhan, dan juga sebagai pemicu untuk lebih kreatif agar memperoleh banyak kebaikan di bulan penuh berkah ini.

"Saya juga berharap kepada para peserta nantinya bukan hanya sekedar mencari juara, tetapi bagaimana para peserta ini nantinya betul-betul bisa menghayati isi dari kandungan Al Qur’an itu sendiri," demikian Wakil Bupati Bener Meriah.(hamdani/torong)