Ketua DPW Pendawa Sumut Ruslan: Mengapresiasi Poldasu dan Jajaran Upaya Penerapan One Way Arus Mudik dan Balik Lebaran 1443 H/ 2022 di Jalinsum

9 Mei 2022


Medan| Indonesia Berkibar News
-Dengan telah diberlakukannya  penerapan sistem One Way oleh  Polda Sumut dan jajaran, dalam upaya  mengantisipasi kemacetan lalu lintas saat arus mudik maupun  arus balik libur Lebaran Idul Fitri 1443 H/ 2022 M.

Saya atas nama PB Pendawa Sumatera Utara (Sumut), sangat  mengapresiasinya dan sangat berterimakasih Kepada Bapak Kapolda Sumut, Irjend Pol. Panca Putra Simanjuntak M. Si dan juga kepada   Bapak Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda S.I.K. SH. MH, yang telah memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Medan. Pasca Bulan Suci Ramadhan 1443 H dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/  2022 M" demikian disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pendawa Sumatera Utara H. Ruslan, S.H,  saat dikonfirmasi media ini,  melalui Telephone Seluler, Senin (09/05/2022).

Ruslan lebih lanjut mengatakan "dengan diberlakukannya  penerapan pengaturan lalu lintas oleh  Personil Polda Sumut dan jajaran, dengan sistem One Way sangatlah tepat dan baik," ucap Pendiri dan juga Ketua Umum (Ketum) Pendawa Sumatera Utara, H. Ruslan SH

Menurutnya, sistem One Way yang diterapkan Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama dengan Jajaran Polrestabes Medan dan Polres-polres, serta Polsesk-polsek yang ada di Daerah Sumatera Utara,  sangat efektif dalam mengantisipasi kemacetan arus di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) saat libur Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.


"Kita sudah lihat bersama dari Berita-berita mass media, bagaimana Kapolda Sumut dan jajaran,  meski dalam kondisi panas dan diguyur hujan pada malam harinya di kawasan Jalinsum, terlihat Personil Polisi tetap siaga dan setia mengatur arus kendaraan, melakukan rekayasa lalu lintas mengurai kemacetan," jelas Ruslan. 

Dia juga mengungkap, Polda Sumut dan jajaran juga menurunkan Personil, dengan tetap melakukan Patroli  mengendarai mobil, sepeda motor dan  menunggang Kuda dalam  melaksanakan tugasnya, sembari menyampaikan imbauan, agar masyarakat tetap mematuhi anjuran Pemerintah karena situasi masih suasana Pandemi Covid-19, dengan tetap mentataati protokol kesehatan (prokes). 

Dan agar masyarakat  tetap mentaati  aturan berlalu lintas dalam upaya meminalisir angka  kecelakaan di jalan raya" ucap Ruslan. 

 Ditambahkannya, semoga seluruh keluarga besar POLRI tetap sehat dan sukses, terkhusus kepada Personil  yang sedang menjalankan Tugasnya di lapangan, yang tetap siaga, tanpa mengenal lelah dan waktu, apa  lagi bagi Personil yang ikut merayakan hari Raya Idul Fitri, namun karena Tugas dan tanggungjawabnya, mereka tidak dapat kumpul bersama keluarga di rumah, dan kita salut dan bangga kepada mereka (para Petugas)" pungkas Ruslan. (TS)