Wakil Bupati Nias Selatan Pimpin Rapat WSL Qualifying Series Nias Pro 2022

25 Mei 2022

 


Nias Selatan | Indonesia Berkibar News -Wakil Bupati (Wabup) Nias Selatan Firman Giawa, SH.,MH sebagai Ketua panitia pelaksanaan event Nias Pro 2020 memimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan World Surf League (WSL) Qualifying Series Nias Pro di ruang rapat Kantor Bupati Nias Selatan, Jumat (25/05/2022).

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Kepemudaan Olahraga, Anggreani Dachi, SP.,M.Si selaku Sekretaris panitia pelaksanaan event Nias Pro 2020 memaparkan bahwa Pemerintah Kabupaten Nias Selatan berkomitmen untuk melaksanakan event ini dalam rangka promosi pariwisata sekaligus pemulihan ekonomi pada pandemi Coivid-19.

Pada event Nias Pro tahun 2022 dengan qualifying series 5000 dimana jumlah peserta lomba akan lebih banyak, sedangkan Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan RI sangat konsen terkait dengan sport tourism yang mampu menjadikan pengalaman yang unik untuk menarik para wisatawan.

Dalam arahannya Wabup Firman Giawa mengharapakan agar seluruh panitia pelaksanaan event Nias Pro 2020 bekerja sama dan saling koordinasi yang baik demi menyukseskan event tersebut. Kita sangat berharap semoga event tersebut bisa dihadiri oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo.

Lebih lanjut Firman Giawa berpesan kepada seluruh panitia supaya lokasi pelaksanaan event Nias Pro di Sorake ditata dengan baik dan dibenahi bersama baik pengaturan lokasi parkir, kebersihan, pengaturan lalu lintas satu arah, serta Media Center, Posko Kesehatan dan Sekretariat dipersiapkan di sekitar lokasi event, serta jaringan telekomunikasi dan listrik supaya dikoordinasikan kepada pihak terkait, dan tetap menjalin kerjasama dengan semua pihak. (Mesiana Bu’ulolo/torong)