Beri Rasa Aman, Kebaktian Ibadah Minggu Berjalan Aman dan Kondusif

12 Juni 2022

  


Gunungsitoli | Indonesia Berkibar News -Personil Polres Nias melaksanakan Kegiatan Pengamanan jalannya kebaktian Ibadah Minggu, dengan menempatkan Personil di setiap Gereja seputaran Kota Gunungsitoli, Minggu (12/06/2022).

Kegiatan Pengamanan yang dilaksanakan di Gereja-gereja di seputaran Kota Gunungsitoli tersebut dipimpin langsung oleh KBO Sat Binmas Iptu Narson Waruwu Selaku Perwira Pengendali (Padal) didampingi Piket Si Propam Polres Nias yang langsung melakukan pengecekan kehadiran Personil yang melaksanakan Pengamanan.

Dari keterangan Perwira Pengendali (Padal) Iptu Narson Waruwu mengatakan, Pengamanan ini merupakan kegiatan Rutin Polres Nias setiap Hari Minggu, untuk melaksanakan Pengamanan jalannya Kebaktian Ibadah di Gereja-gereja yang ada di Kota Gunungsitoli dan juga di Wilayah Hukum Polsek Jajaran yang dikendalikan langsung oleh Masing-masing Kapolsek. 

“ Kegiatan Pengamanan kebaktian di Gereja-gereja di Kota Gunungsitoli kita lakukan setiap Hari Minggu dengan menempatkan Personil Polres Nias di Setiap Gereja, bertujuan agar Umat Kristiani yang melaksanakan Ibadah kebaktian merasa aman dan nyaman dalam mengikuti Ibadahnya “, Ujar Iptu Narson Waruwu.

“ Kita pastikan juga pelaksanaan Ibadah disetiap Gereja berjalan sesuai dengan Protokol Kesehatan, walaupun penyebaran Virus Covid-19 sudah mulai melandai, namun Kita jangan lengah, kita tetap waspada dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dengan selalu memakai Masker apabila melaksanakan kegiatan sehari-hari diluar rumah “, Terang Iptu Narson Waruwu.

Dalam Pelaksanaan Pengamanan tersebut, Personil yang ditugaskan di setiap Gereja, menyampaikan Himbauan kepada Warga Jema’at yang akan mengikuti Kebaktian untuk tetap Mematuhi Protokol Kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Nias.

“ Sambil melaksanakan Pengamanan, Personil Polres Nias menyampaikan Himbauan kepada Warga Jema’at yang akan mengikuti Kebaktian untuk tetap Mematuhi Protokol Kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, hal ini berguna untuk keselamatan kita bersama dan kepada warga jema’at yang kedapatan tidak menggunakan Masker Personil kita akan memberikan Masker Gratis sebelum masuk kedalam Gereja untuk mengikuti Kebaktian “ tegas Iptu Iptu Narson Waruwu.

“ Kita berharap kepada Warga masyarakat Kota Gunungsitoli agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam melakukan kegiatan sehari-hari dengan tetap menggunakan Masker, demi keselamatan kita bersama “, Harap Iptu Iptu Narson Waruwu.

Terpantau Pelaksanaan kegiatan Ibadah Minggu hari ini di Jajaran Polres Nias berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif dari awal hingga selesainya pelaksanaan Ibadah. (Humas res nias/sjn/zul)