Bupati Zahir Menghadiri Manasik Calon Jamaah Haji Kabupaten Batu Bara

4 Juni 2022


Batu Bara | Indonesia Berkibar News -
Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, dan istrinya, Maya Indriasari Zahir, menghadiri Manasik Haji Calon Jemaah Haji di Aula Hotel Grand Malaka, Kecamatan Tanjung Tiram, Sabtu (04/06/2022). 

Selain Bupati Zahir dan istri sekaligus Ketua TP-PKK Batu Bara, Ny. Maya Zahir, Manasik Haji juga dihadiri oleh Kepala kantor Kementerian Agama Batu Bara, Sakoanda Siregar, S. Ag, Kanwil Kemenag Sumut, Dr. Torang Rambe, MA, Camat Tanjung Tiram dan Talawi, Ketua IPHI Batu Bara, H. Bakhtiar Mugaza, S.Pd, M.Hum, dan Para peserta manasik haji.

Calon jemaah haji asal Kabupaten Batu Bara sendiri ada sebanyak 130 orang dan akan masuk ke Asrama Haji Medan pada 12 Juni 2022 dan berangkat ke tanah suci pada 13 Juni 2022. 

Sebelumnya terdaftar 131 jumlah calon jemaah haji asal Kabupaten Batu Bara. Namun, 1 orang calon jemaah haji belum melakukan vaksin maka keberangkatannya dibatalkan. 

Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, Bakhtiar Mugaza, menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Bupati Batu Bara yang memberikan fasilitas kepada seluruh jemaah haji asal Kabupaten Batu Bara. Seperti alat komunikasi HT selama berada di tanah suci kepada 3 orang ketua rombongan, uang saku, rendang kepah, masker 1 kotak, dan handsanitizer. 

"Terima kasih saya ucapkan kepada Bupati telah memberikan fasilitas kepada seluruh jemaah haji Kabupaten Batu Bara. Bantuan yang diberikan pun berasal dari dana pribadi Bupati untuk kenyamanan para calon jemaah haji selama melakukan ibadah di Tanah Suci," Ungkap Bakhtiar dalam sambutannya. 

"Saya akan berangkat di kloter 3 dan akan berangkat ke asrama haji medan tanggal 12 Juni, kemudian berangkat ke Mekkah esok harinya tanggal 13 Juni. Walau saya Bupati Batu Bara, saya meminta  kepada jemaah haji jangan perlakukan saya sebagai bupati saat di tanah suci,  jelas Bupati Zahir. 

Pemkab Batu Bara melalui Kakan Kemenag telah memberikan bimbingan manasik haji menjelang keberangkatan ke tanah suci. Hal ini untuk membantu pemahaman para calon jemaah haji saat menunaikan ibadah haji selama 40 hari kedepan.(torong)