Camat Sunggal Eko Supriyadi S.Sos Jadi Pembina Upacara HUT Kabupaten Deliserdang ke 76 di lapangan SMPN 2 Sunggal

29 Juni 2022


Sunggal | Indonesia Berkibar News -
Dalam Rangka Hari Ulang Tahun  Pemkab Deliserdang Ke 76, Pemerintah Kecamatan Sunggal dan Muspika  mengadakan upacara yang sederhana dengan memakai baju adat istiadat dari semua suku Bineka Tunggal Ika (Biarpun Berbeda Beda Tetap Satu) dan sekaligus tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Upacara berlangsung di SMPN 2 Sunggal Kabupaten Deliserdang, Jalan Binjai Km 14  Bintang Terang  yang dimulai pkl 8.30 wib dengan Pembina Upacara Langsung dipimpin oleh Camat Sunggal Eko Supriyadi S.Sos .

Turut hadir, Danramil  01/Sgl / DS / Kapten Inf Selamat Hidayat dan beberapa Anggota Babinsa, Kapolsek Sunggal diwakili ,Sekcam Nela Aufa Nst S.Sos, Kasi Trantib Candra S.Sos, Kasi Sampah Nopida,, Korwilcam Dinas Pendidikan Salmiah S.Pd , serta 2 UPT Puskesmas Desa Sei Semayang Dr. Marsella, UPT Puskesmas Desa Muliorejo Drg . Eva Lina di Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara, juga hadir  Kepala Desa Sumber Melati Diski Sunaryo , Kepala Desa Sunggal Kanan Ramlan, Kepala Desa Tanjung Gusta Kawi Bowo,   serta seluruh Kepala Desa/Lurah dan  ASN/ Kepala SDN dan Kepala Dusun dari masing-masing Desa se-Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang, dan pelajar SMPN 2 Sunggal Deliserdang dari Tim Pramuka.

Dalam acara tersebut Camat Sunggal Deliserdang Eko Supriyadi S.Sos dihadapan para Muspika dan ASN membacakan sambutan pidato  Bupati Deliserdang H. Ashari Tambunan dalam rangka HUT Pemkab Deli Serdang yang Ke 76 . Setelah acara pidato, dilanjutkan dengan pembacaaan biodata Pemkab Kabupaten Deli Serdang dibawakan Tokoh NU sunggal Deli Serdang.

"Perayaan HUT Deli Serdang ke 76  kita langsungkan secara sederhana karena situasi masih pandemi. Dengan mematuhi prokes dan membatasi kehadiran," Dikatakan  Camat disela-sela acara.

Selanjutnya, acara doa dipimpin oleh Kepala KUA Sunggal DS dan dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dengan menyanyikan lagu hari ulang tahun PERSI   disala satu ruangan belajar SMPN 2 Sunggal oleh Camat Sunggal Deliserdang disaksikan para Muspika dan ASN, Staf  Kantor camat.

Di kesempatan itu, dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Kepala Desa' Tanjung Gusta Kawi Bowo diberikan Kepada tokoh NU disaksikan Camat Sunggal dan Muspika juga ASN yang ada dikecamatan Sunggal Deliserdang.

Selesainya acara makan bersama dan berakhir sekitar pkl 12.00 wib . (Tuah Sitepu)

Teks Poto:Camat Sunggal Deliserdang Eko Supriyadi S. Sos Inspektur Upacara HUT Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara di ikuti seluruh Muspika dan ASN/ setap Pegawai Kecamatan Sunggal Deliserdang dengan memakai baju adat istiadat macam suku Hari ( Jumat 29/06/2022/ Poto /Tuah Sitepu)