Kades Tanjung Seri R Sugianto Serahkan Insentif Kepada Petugas PPKM

13 Juni 2022


Batu Bara |Indonesia Berkibar News -
Sebagai realisasi pelaksanaan anggaran kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) Mikro, Kepala Desa(Kades) Tanjung Seri berikan Insentif kepada Petugas PPKM serta masker, cairan Hand Sanitizer, madu dan vitamin C kepada masyarakat dan tempat - tempat ibadah, Senin(13/06/2022).

Kades Tanjung Seri R Sugianto didampingi Sekretaris Desa(Sekdes) Riski menyampaikan dana insentif tersebut berasal dari anggaran Dana Desa, sebanyak 52 orang se Desa Tanjung Seri yang terdiri dari 11 orang dari Kepala Dusun(Kadus), 10 orang dari Perangkat Desa(Kaur), 7 orang dari LPM, 7 orang dari BPD dan 5 orang dari POLmas serta unsur lainnya.

"Masing - masing sebesar Rp 720 ribu, untuk petugas PPKM, selain itu memberikan masker, cairan Hand Sanitizer, madu dan vitamin C kepada masyarakat dan tempat - tempat ibadah,"jelas Sugianto.

Dimana, pemberian tersebut untuk kebutuhan pelaksanaan PPKM Mikro di tingkat dusun dan desa tanjung seri, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara.

Kades Tanjung Seri berharap bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat  untuk menjaga kesehatan, walaupun pandemi covid - 19 hampir berakhir.

Pemberian Insentif serta masker, cairan Hand Sanitizer, madu dan vitamin C, pada rapat koordinasi petugas PPKM Desa Tanjung Seri, disamping itu juga Pemerintah Desa Tanjung Seri menghimbau kepada seluruh  Warga untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan(Prokes) dalam kegiatan pencegahan dan penanganan. covid - 19.

"Kegiatan tersebut membutuhkan peran aktif seluruh elemen Masyarakat sehingga pandemi ini segera berakhir, kita sehat kembali dan bebas beraktivitas sehari-hari," harapnya.(ips)