Kembangkan Budaya Melayu, Zahir Lantik PD MABMI Kabupaten Langkat

11 Juni 2022

 


Batu Bara | Indonesia Berkibar News -Ketua Pengurus Wilayah (PW) Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Sumatera Utara Ir. H. Zahir, M.AP melantik Pengurus Daerah (PD) MABMI Kabupaten Langkat yang digelar di Pendopo Bupati Langkat, Sabtu (11/06/2022).

Pelantikan ini dihadiri oleh Ketua Umum PB MABMI, Dato' Sri H. Syamsul Arifin, SE, Plt. Bupati Langkat, H. Syah Afandin, SH, para unsur Forkopimda Kabupaten Langkat, Anggota DPR RI Prof. Dr. H. Johar Arifin, dan para Pengurus Daerah (PD) MABMI Kabupaten langkat yang dilantik.

Ketua PW MABMI Zahir yang juga sekaligus Bupati Kabupaten Batu Bara, melantik 127 orang PD MABMI Langkat yang mana Dr. H. Indra Salahudin, M. Kes, MM, sebagai Ketua PD MABMI Langkat.

Dalam sambutannya Ketua PW MABMI Sumut Zahir menyampaikan bahwa untuk mewujudkan visi misi pemerintah perlu adanya dukungan atau partisipasi dari masyarakat, terutama dari PD MABMI Kabupaten Langkat yang baru saja dilantik, menangkap peluang tersebut secara aktif dalam membangun komunikasi dengan Pemerintah Daerah. Dengan demikian potensi potensi daerah benar-benar dapat diberdayakan secara optimal.

"Saya yakin, PD MABMI Kabupaten Langkat dapat bekerjasama dalam hal membangun bangsa Indonesia menuju bangsa yang memiliki peradaban, sebab pemerintah merasa perlu untuk tidak hanya menempatkan MABMI pada posisi objek dalam pembangunan tetapi sebaliknya harus berusaha menempatkan sebagai partner Pemerintah," ungkap Bupati Zahir 

Zahir berharap, apa yang menjadi tujuan MABMI dapat mendorong masyarakat Melayu, khususnya di daerah Kabupaten Batu Bara, agar saling peduli dan melestarikan budaya-budaya Melayu. Sehingga masyarakat Kabupaten Batu Bara, dapat menjadi masyarakat yang berbudaya dan cinta adat istiadatnya.(torong)