Ketua TP PKK Sumut Berikan 6.000 Paket Sembako Pada Warga Sidempuan

13 Juni 2022


P.adang sidimpuan | Indonesia Berkibar News -
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis berikan 6.000 paket sembako terhadap warga Padang Sidempuan kurang mampu yang tersebar di 6 kecamatan, Senin (13/06/2022).

Selain paket sembako terhadap warga kurangmampu tersebut, Nawal Lubis juga menyerahkan kepada Pemko Padang Sidimpuan berupa masker, handsanitizer, sabun, dispenser serta makanan tambahan anak sekolah dan paket untuk anak sekolah.

Pemberian bantuan yang diserahkan secara simbolis tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan Tim Penggerak PKK Sumut dalam melakukan supervisi terhadap PKK di Kota Padang Sidimpuan di Gedung Adam Malik, Padang Sidimpuan.

Supervisi yang dilakukan Tim Penggerak PKK Sumut iru berupa supervisi kegiataan desa atau kelurahan binaan kategori tertib administrasi, hatinya PKK, PAAREDI, UP2K, IVA Test, dan posyandu.

Ketua Tim Penggerak PKK Sumut Nawal Lubis mengatakan pemberian bantuan sembako terhadap warga kurang mampu di Padang Sidempuan bertujuan meringankan beban masyarakat. “Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu,” ucapnyaKetua Tim Penggerak PKK Sumut Nawal Lubis (7 kiri) foto bersama dengan Wakil Wali Kota Padang Sidempuan Ir.Arwin Siregar (5 kiri dan Tim Penggerak PKK Kota Padang Sidempuan , Senin (13/06/2022).

Pada kesempatan tersebut, Nawal menegaskan bahwa dalam era serba digitalisasi, setiap orang haruslah beradaptasi memanfaatkan teknologi yang ada. Banyak manfaat dari digitalisasi, salah satunya mempermudah pekerjaan.

Menurut Nawal, digitalisasi akan mempermudah percepatan pergerakan PKK baik di tingkat desa atau kelurahan. Dengan data yang telah digitalisasi, setiap pekerjaan ataupun persoalan dapat diselesaikan dengan tepat, efektif dan efisien.

“Digital itu bagus bagi PKK, ibu Ibu harus menyikapinya dengan baik, kalau untuk kebaikan tidak salah, karena ini sangat penting, ” ujar Nawal

Nawal meminta anggota PKK selalu menjalankan program pembinaan melalui sistem rentang kendali 1- 3 – 6 – 9 – 12 sebagai pedoman. Sehingga PKK mulai tingkat atas hingga kelompok dasawisma selalu aktif dalam menjalankan program dan visi misi gerakan PKK.

Wakil Wali Kota Padang Sidimpuan Ir.Arwin Siregar MM berharap tim supervisi, khususnya Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis dapat memberikan arahan dan bimbingan kepada desa maupun kelurahan binaan di Padang Sidimpuan.

“Arahan dan bimbingan terhadap kelurahan binaan dibutuhkan dalam menambah wawasan guna meningkatkan inovasi yang nantinya akan berkontribusi pada wilayahnya masing masing” katanya (marwan/torong)