Sambangi Warga Tak Mampu, Kapolresta Deli Serdang Kucurkan Bantuan Nurjannah Br. Lubis

5 Juni 2022

 


Deli Serdang | Indonesia Berkibar News - Nurjannah br. Lubis (82), Warga Gang Saudara, Dusun IV, Desa Tanjung Morawa B, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, hanya seorang diri tinggal di rumahnya, sejak suaminya telah meninggal dunia, sejak Maret 2022 lalu. Mengenai untuk memenuhi kebutuhan kesehariannya pun, dia dibantu Warga Sekitar.

Dari keterangan Ketua RT Dusun IV, Mukris, bahwa Nurjannah br. Lubis, memiliki kebiasaan tidak betah tinggal di rumah, dan sering terlihat berjalan kaki sendirian. Pihak Dinas Sosial Kabupaten Deli Serdang pun pernah menawarkan padanya, agar dirinya dirawat di Panti Jompo, namun menolak, sedang dari pihak Keluarganya pun jarang menjenguk dirinya karena keterbatasan ekonomi.

Merasakan perjalanan hidup Nurjanah br. Lubis, Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji, S.IK., MH., terpanggil hatinya, dan bersama Wakapolresta Deli Serdang, AKBP Agus Sugiyarso, S.IK., Kabag Ops Polresta Deli Serdang, Kompol Ricky Pripurna Atmaja, S.IK., para Kasat Fungsi Polresta Deli Serdang, datang menyambangi Nurjannah br. Lubis di rumahnya, Sabtu (04/06/2022).

Ketika berada di Rumah Nurjannah br. Lubis, terlihat suasana haru dengan kehadiran Kapolresta Deli Serdang duduk disamping Nurjannah br. Lubis berdialog penuh keakraban sambil menyerahkan bantuan kemanusiaan, berupa Kasur, Dispenser Air Minum, Mie Instan,Mukenah, Dua Papan Telur Ayam, dan Sembako, serta Tali Asih.

Nurjannah br. Lubis disertai air mata haru, menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya akan kepedulian dan bantuan yang diterimanya dari Kapolresta Deli Serdang.

“Terimakasih Bapak Polisi, doa saya semoga kebaikan Bapak dibalas oleh Allah, dan semakin sukses, diberkahi, serta murah rezeki,” ucapnya dengan suara parau.

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji, S.IK., MH., saat dikonfirmasi mengatakan, “Semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban, dan kondisi kesehatan Nurjannah br. Lubis tetap terjaga dengan baik. Saya juga menghimbau, dan mengharapkan peran, serta dukungan dari kita semua untuk memberikan perhatian khusus kepada orangtua yang tinggal sendirian di dalam rumah tanpa ada keluarga pendamping yang mengawasinya,” ujarnya.(zul/nurdin/raja dachi)