SMK Pelayaran Samudra Indonesia Gelar Petantikan Ahli Neutika, Ahli Teknika Dan Pelepasan Kadet Prala Tahun 2022

15 Juni 2022

 




Medan| Indonesia Berkibar News - "Terimakasih yang setinggi-tingginya saya ucapkan atas apresiasi dan  kehadiran kita,  khusus  kepada Bapak. Ibu sebagai Orang tua yang telah memberikan dukungan kepada Putra Putri kita, yang sudah jauh- jauh Bapak Ibu datang kemari menyaksikan Pelepasan dan Pelantikan Putra Putri kita saat ini.

Dan pada kesempatan ini, saya juga memohon maaf; selama masa pendidikan mungkin dan sampai saat ini, banyak kekurangan kami selaku Tim pengajar di  Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelayaran Samudra Indonesia Medan, dimana Putra Putri kita yang dahulunya sebagai Taruna dan Taruni. Yang saat ini sudah menjadi Perwira Nautika dan Teknika* demikian kata sambutan disampaikan Kepala SMK Samudra Indonesia Medan, Fahmi ST, M.Pd, pada acara Pelantikan Perwira Kapal Niaga dan Perwira Etika Tingkat IV. Angkatan ke 7 dan Pelepasan Kadet Prala Angkatan ke 8 Tahun 2022, yang berlangsung dengan lancar dan sukses, dengan tetap mematuhi anjuran Pemerintah yaitu mentaati protokol kesehatan (prokes), yang  dilaksanakan di Hotel Emerald Garden Jl. Yos Sudarso No 1 Medan, Rabu (15/06/2022)

Lebih lanjut Fahmi mengatskan, Kepada Anak-anak kami yang baru dilantik, buatlah dan upayakan lah. Mudah-mudahan kerjasama yang sudah kita berikan selama ini, dapat tercapai dengan sukses sesuai dengan harapan kita.

Sesuai dengan harapan Bapsk Ibu yang telah menghantarkan Putra Putri kita empat (4):dan lima (5) tahun yang lalu datang ke SMK Pelayaran Samudra Indonesia Medan,  mereka datang belajar untuk diberi pendidikan dan Insya Allah, mereka saat ini, sudah siap berlayar.

Tentunya kepada seluruh Perwira Kapal Niaga dan Perwira Etika Tingkat IV, mudah-mudahan kami sebagai Orang tua, Guru-Guru, tentunya punya harapan cita-cita kami tercapai dan bisa membuat kami bangga sebagaimana ikrar yang sudah kamu sampaikan  tadi.

Rasa terimakasih sudah kalian wujugkan tadi, selanjutnya kami menunggu pembuktian , dengan harapan membuat kami senang, kami seluruh Orang tua kalian, yang sudah memberikan dukungan selama ini.

Dan saya sebagai  Kepala Sekolah dan Guru-guru mu nantinya juga merasa senang, akan keberhasilan yang kalian dapat,  berlayar dengan baik, di atas Kapal Niaga di seluruh dunia.

Bapak Ibu dan para Undangan yang saya hormati, di sini tentu perlu saya sampaikan bahwasanya, Anak-anak kita ini sudah menjadi Perwira, yang selama pendidikan mereka telah menjalani dua kurikulum sekali gus.

Yang pertama dari Dinas Menteri  Pendidikan dan bersamaan dengan itu, mereka menjalani  Kurikulum Internasional. Dan Kurikulum Internasional ini lah, yang sangat memberatkan, karena  dengan  menjalankan kurikulum selama pendidikan, tentunya kosekwensi yang sangat besar,  karena mereka sudah mendapatkan Sertifikaat  Ahli Nautika  dan Ahli Teknika Tingkat  IV. 

Ini merupakan puncak dari Sertifikat, yang ada di tingkat pendidikan  Pelayaran Kelas IV, artinya Anak-anak kita sudah siap berlayar ke seluruh pelayaran Internasional" jelas Fahmi. 

"Sekarang waktu mu untuk memberikan kesaksian,  membuat bangga kami para Orang tua mu" ucap Fahmi.

 Ditambahkannya, Kesempatan sudah terbuka, Pintunya sudah terbuka, saat ini kalian lah yang menjalaninya. Mudah-mudahan, dengan dukungan, tentunya doa dari seluruh  yang hadir di ruangan ini, kamu akan  bisa menginjakkan kaki mu di atas Kapal-kapal Internasional tersebut, manfaatkan kesempatan yang sama dengan teman mu, karena mereka juga sudah menjalani Kurikulum Standar yang sama.

Sekali lagi, selamat kepada seluruh Perwira Kapal Niaga dan Perwira Etika Tingkat IV, SMK Pelayaran Samudra Indonesia Medan, yang sudah menyelesaikan pendidikan pada hari ini" pungkas Fahmi dengan semangat.

Pada acara tersebut, turut juga  memberi kata sambuta dari Kepala Syahbandar Utama Pelabuhan Belawan, Kepala Dinas Pendidikan Prov Sumut, Kepala Yayasan Pendidikan Samudra Indonesia. (TS)