Wabup HM. Ali Yusuf Siregar Lepas Calon Jema’ah Haji Kabupaten Deli Serdang 1443 H

19 Juni 2022


Deli Serdang | Indonesia Berkibar News-
Tangis haru mengiringi keberangkatan Calon Jama’ah Haji (CJH) asal Kabupaten Deli Serdang 1443 H yang sempat tertunda selama 2 tahun akibat pandemic Covid 19, Minggu pagi (19/06/2022), dilepas keberangkatannya menuju Asrama Haji Medan oleh Wakil Bupati Deli Serdang, HM. Ali Yusuf Siregar bersama Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang, Ny. Hj. Sri Pepeni Yusuf Siregar di Masjid Agung Thaf Sinar Basarsyah, Lubuk Pakam.

Pelepasan Calon Jama’ah Haji tersebut turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Deli Serdang, H. Nusantara Tarigan Silangit,  Ketua MUI Deli Serdang, Kyai Amir Panatagama S.Pd.I, Kakan Kemenag Deli Serdang Drs. Abdul Haris Harahap M.AP, Para Kepala OPD, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IKPHI) Deli Serdang HM Ali Tambunan, Perwakilan Ormas Islam.

Kabag Kesra Setdakab Mukti Ali Harahap S.Ag M.Si dalam laporannya mengatakan bahwa CJH dari Kabupaten Deli Serdang berjumlah 359 orang yang berasal dari 17 Kecamatan.

“Hadir pada pagi hari ini merupakan perwakilan CJH yang berjumlah 61 orang dari 7 Kecamatan, selebihnya langsung masuk ke Asrama Haji Medan dikarenakan jarak tempuh yang jauh ke Lubuk Pakam”,Katanya.

Selain itu, Kabag Kesra juga menjelaskan CJH Kabupaten Deli Serdang tergabung dalam kloter 9 yang akan masuk Asrama Haji Medan pada tanggal 19 Juni 2022 Pukul. 08.00 WIB dan pada hari Senin, 20 Juni 2022 Pukul 03.50 WIB akan meninggalkan tanah air dengan menggunakan pesawat Garuda Air Lines, Nmor Flight GA 3110 dari Kuala Namu Internasional Airport, Kabupaten Deli Serdang menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah.

“Jema’ah haji kita akan kembali ke tanah air melalui Bandara Madinah dan Insya Allah tiba di tanah air pada tanggal 31 Juli 2022 Pukul 21.45 WIB dengan menggunakan pesawat Garuda Air Lines, Nomor Flight GIA 3209,”Jelasnya.  

Dalam sambutannya, Wakil Bupati merasa haru bercampur gembira dan bangga atas kesiapan dan semangat yang luar biasa dari seluruh jama’ah yang akan berangkat menuju tanah suci untuk menunaikan ibadah haji, guna melaksanakan rukun Islam yang kelima. Selain kewajiban sekaligus telah mendapat panggilan dari Allah SWT.

“Kami di Kabupaten Deli Serdang akan mendo’akan bapak/ibu para calon jama’ah haji untuk dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji di tanah suci sesempurna mungkin. Serta berangkatlah dalam kekuatan keimanan dan ketaqwaan kehadirat Allah SWT,”Kata Wabup

Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, Wabup mengucapkan selamat jalan dan selamat melaksanakan ibadah haji, semoga bapak/ibu mendapat keselamatan dan perlindungan dari Allah SWT serta menjadi haji yang mabrur, Amin,”Ucap Wabup


“Doakan kami pemerintah dan seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Deli Serdang yang kita cintai ini agar terhindar dari segala hal-hal yang buruk. Dan juga berterima kasih kepada semua pihak yang  sudah bekerjasama dan bekerja keras agar pelaksanaan haji tahun ini berjalan lancer dan baik,”Tandas Wabup.(Nurdin/torong)