Bobby Nasution Diminta Jadi Inspektur Upacara Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy

13 Juli 2022


Medan | Indonesia Berkibar News -
Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan Kota Medan akan menggelar Gebyar Expo Pendidikan 2022 di Taman Cadika Medan yang berlangsung selama tiga hari mulai 14-16 Juli.  Event yang mengusung tema "Kolaborasi Generasi Medan untuk Indonesia" ini akan diikuti ribuan peserta yang berasal dari siswa SD dan SMP di Kota Medan. 

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan hal ini saat menerima kunjungan Pesantren Ar Raudlatul Hasanah di Balai Kota, Rabu (13/07/2022). Didampingi Kadis Pendidikan Kota Medan Laksamana Putra Siregar, Bobby menyampaikan, Gebyar Expo Pendidikan 2022 ini nantinya akan memberikan edukasi terkait berbagai pengetahuan, salah satunya mengenai etnis dan kebudayaan yang ada di Kota Medan.

Orang nomor satu di Pemko Medan ini selanjutnya menyambut baik undangan untuk menjadi Inspektur Upacara dalam Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy memasuki tahun ajaran baru di pesantren Ar Raudlatul Hasanah. "Saya ucapkan terima kasih atas undangan yang diberikan. Jika tidak ada halangan waktu dan kegiatan, insya Allah saya akan hadir," kata Bobby Nasution.

Sebelumnya, Direktur Pesantren Ar Raudlatul Hasanah Ustadz Drs Solihin Adin SAg MM mengungkapkan, setiap mengawali tahun pelajaran baru, Pesantren Ar Raudlatul Hasanah selalu mengawalinya dengan menggelar Apel Tahunan. Dikatakannya, apel itu merupakan awal dari seluruh rangkaian kegiatan Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy. Oleh karenanya mereka berharap agar menantu Presiden Joko Widodo tersebut dapat hadir dan menjadi inspektur upacara.

"Upacara ini akan dilaksanakan di Pesantren Ar Raudlatul Hasanah pada tanggal 18 Juli mendatang. Kami sangat berharap Pak Wali dapat hadir untuk memimpin upacara sekaligus memberikan kata sambutan. Kiranya kata sambutan dari Bapak Wali Kota dapat memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta didik,” harap Solihin.(bundo)