Dump Truck Bermuatan Matreal Dinas PU Provinsi Terperosok di Desa Pematang Cengal

17 Juli 2022

 


Langkat | Indonesia Berkibar News -Dump truk pengangkut batu koral atau material untuk proyek Perairan Dinas PU Sumatera Utara terpater di Dusun II Desa Pematang Cengal Barat, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumut, Minggu (17/07/2022).

Menurut keterangan warga sekitar, Dump truk BK 8896 EJ itu masuk ke Desa Pematang Cengal Barat dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Dikarenakan posisi Dump truk melintang menutupi badan jalan sehingga masayarakat yang mau ke masjid melaksanakan sholat subuh harus berputar arah pada jalan tanggul pinggir sungai.

Supir dump truk Darma dan Bintang Sihombing pada awak media ini mengatakan, kalau dump truk tak dapat lagi bergerak karena kedua ban belakang amblas masuk ke tanah bagian tepi bahu jalan.

“Waktu kita mundurkan truk untuk mencurahkan batu, di lokasi tempat material ini kenaknya bang, ternyata tanahnya lembek, ban belakang amblas,” kata supir tersebut.

Diketahui bahwa keberadaan bibir pinggir Sungai Batang Hari Desa Pematang Cengal Barat pada Dusun II dan III, sangat rentan dengan abrasi dan erosi dimana tanah bibir sungai jatuh tergerus air ombak dan banjir tahunan.

“Maka dengan hadirnya bangunan lening dan Bronjong, selain memperkuat dataran tanah bagian atas sungai juga memperindah pemandangan serta baik untuk lokasi memancing dan mandi di sungai,” kata Fachrizal salah seorang warga Pematang Cengal Barat. (udin bj/junaidi)