Gubernur Edy Rahmayadi Resmikan Pembanguan Pondok Tahfiz Putra Miftahul Husna

30 Juli 2022

 


Deli Serdang - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meresmikan pembangunan  Pondok Tahfiz Putra dan Gedung  Sekolah Tinggi Ilmu Alqur'an Miftahul Husna di Jalan Makmur, Pasar 7 Tembung, Kecamatan Percut Seituan, Sabtu (30/07/2022).

Peresmian pembanguan gedung tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama dilanjutkan penandatanganan prasasti. Hadir di antaranya Ketua Pembina dan Pimpinan Yayasan Miftahul Husna, Lukman Hakim, para tokoh masyarakat Syawal Gultom, Bahdin Nur Tanjung, serta para guru.

Kesempatan itu, Gubernur menyambut baik dan mendoakan agar pembangunan gedung baru nantinya bisa selesai tepat waktu sebagaimana diharapkan. Dengan begitu, sarana pendidikan agama bagi generasi muda Islam semakin betambah, baik dari segi kualitas serta kuantitas.

"Ya, mudah-mudahan bisa cepat terbangun gedungnya (gedung baru). Saya doakan, semakin banyak para penghafal Alquran lahir dari sini, dan para ulama," ujar Gubernur.

Sementara Pimpinan Yayasan Miftahul Husna, Lukman Hakim mengatakan bahwa keberadaan sekolah ini sejak 2019 lalu, adalah dalam rangka mencetak hafiz (penghafal Alquran). Serta mewujudkan pendirian Sekolah Tinggi Ilmu Alqur'an di Tembung.

"Kami punya cita-cita berdiri di desa ini Sekolah Tinggi Ilmu Alqur’an. Upaya telah kami telusuri, proses kami lakukan dan InsyaAllah waktu yang tak lama juga akan ada Sekolah Tinggi Ilmu Alqur’an di sini," sebut Lukman Hakim. (bundo/torong)