IKALIMA Medan 84 Gelar Reuni Dengan IKALIMA Medan Lintas Angkatan Di Balige Sukses Dan Penuh Keakraban

8 Juli 2022


Balige| Indonesia Berkibar News-
Setelah puluhan  tahun tidak pernah  bertemu,  Ikatan Alumni SMA Negeri 5 (IKALIMA)  Medan,  melebur jadi satu menggelar Reunian berlangsung dengan  sukses melebur jadi satu dengan penuh keakraban. yang digelar di halaman Homestay Jl. Desa Sibolahotang Balige, Jumat (08/07/2022)

Di tengah-tengah sedang berlangsungAcara seremonial, Agus Salim Siagian kepada Wartawan ini mengatakan, kami dari Alumni SMA Negeri 5 Medan, merasa sangat bergembira sekali, atas kunjungan dari Kawan-kawan se- Alumni SMA N 5 Medan yang datang dari Medan. Yang merupakan asal Sekolah tempat kami semasa masih duduk di bangku SMA dahulu. Yaitu SMA N 5 Medan, Jalan Pajar No 17 Medan.

Pria Alumni 1984 yang saat ini menjabat Kapolsek Balige, AKP Agus Salim Siagian selanjutnya mengatakan, Dan kunjungan seperti ini, yang mungkin belum pernah ada, namun semoga kunjungan- kunjungan seperti ini memang  adalah awal,  dengan harapan akan ada kunjungan dari Kawan-kawan se- Alumni SMA N 5 Medan berikutnya, untuk dapat kita merajut tali silaturahmi dan persaudaraan yang erat.

Dengan tidak memandang Suku, Ekonomi   ataupun Agama yang kita anut.

Apalagi pertemuan kita malam hari ini, dihadiri Alumni SMA N 5 Medan Lintas Angkatan yang berdomisili di Wilayah Toba,  khususnya yang ada di Kota Balige Taput ini. 

Harapan kita ke depan, dengan adanya kunjungan Rekan-rekan seperti ini, akan ada kunjungan berikutnya dan mudah- mudahan akan kita buat acara yang lebih meriah lagi" pungkas Agus Salim Siagian.

Hal senada disampaikan oleh Owner Ony Homestay yang beralamat di Jl. Desa Sibolahotang Balige, Maruli Sinaga,  dengan sembari mengatakan.

Akan dibentuk Kumpulan Alumni SMA N 5 Medan Lintas Angkatan di Wilayah Toba Sekitarnya. 

Dalam keadaan suka cita, maupun duka cita, kia akan membentuk Serikat Tolong Menolong (STM)" pungkas Maruli Sinaga.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana  Alumni SMA N 5 Medan Togu Sihite, mewakili Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Alumni SMA N 5 Medan yang berdomisili di Kota Medan, Basar Butarbutar   mengatakan, kami sangat-sangat berterimakasih sekali, atas sambutan yang diberikan oleh Rekan-rekan kita se Alumni SMA N 5 Medan, yang berdomisili di Toba dan khususnya di Balige Tapanuli Utara ini" ucapnya.

Lebih lanjut, Togu Sihite mengatakan, kami tidak menyangka dan ini merupakan kejutan bagi kami.

Semoga kita ke depannya diberi umur yang panjang, diberi kesehatan untuk dapat bisa berjumpa kembali dengan penuh kebahagiaan" pungkas Togu Sihite.

Adapun yang tampak hadir pada malam tersebut adalah  Alumni SMA N 5 Medan yang berdomisili di Kota Medan,  Janer Hasibuan 1980, Togu Sihite, Natalinda Manurung 1984, Mian Sinambela 1984, Sondang Situmorang 1984, Tiolina Gultom.

Alumni SMA N 5 Medan Lintas Angkatan; yang berdomisili di Wilayah Toba Sekitarnya Agus Siagian, Maruli Sinaga, Juanda Hutabarat 1985, Roselinda Manik, 1989, TP Tambunan 1989, Lilla Tamba 1989, Tulus Hutabarat 1993, Gomel  Ompusunggu 1995, Edy Simanjuntak 1995, Harianto Butarbutar 1996

Sebelum berakhirnya acara, secara bergandengan tangan melingkari Huruf "0" sembari  menyanyikan Lagu Berjudul  "Kemesraan". 

Dan selanjutnya Para Rombongan Alumni SMAN 5 Medan yang datang dari Medan, akan berekreasi ke Pantai Pasir Putih Sibolahotang/ Lumban Bul-bul Balige Taput. (TS)