Ketua DPW SRO Sumut Sanggam Bakara Hadiri Resepsi Pernikahan Meliana Br. Simanullang Dengan Jani Lui Manarintar Sitanggang

6 Juli 2022

 


Medan|  Indonesia Berkibar News - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Si Raja Oloan Sumatera Utara (DPW SRO Sumut) Sanggam Bskara;  bersama dengan Keturunan (Pomparan) Si Raja Oloan yang terdiri dari Marga Naibaho, Sihotang, Bakara, Sinambela, Sihite dan Simanullang, turut menghadiri resepsi pernikahan Meliana Br. Simanullang. SE, dengan pasangan hidupnya,  Jani Lui Manarintar Sitanggang A. Md.

Yang Acara Resepsi Pernikahannya; digelar di Wisma Menteng Indah Jl. Menteng 7 Medan, Rabu (06/07/2022)

Mempelai Wanita bernama Meliana Br. Simanullang. SE. merupakan Maen (Keponakan)  dari L. Br. Simanullang SKM. MKM (Op. Kevin Boru)/ Ny. Alm Prof. Drs. Dj. Siahaan SH. (+). 

Acara akad nikah dihadiri ratusan  undangan tersebut, mulai berdatanganmenghampiri kedua  mempelai, untuk memberikan ucapan selamat dan menyantap makanan yang sudah disiapkan, sambil melanjutkan pelaksanaan  Acara Adat  diiringi musik dan lagu yang dibawakan oleh artis lokal yang sangat merdu. 

Tepat pukul 16.00 Wib Hula-Hula Marga Simanullang menyematkan Ulos Batak kepada ke dua mempelai, dilanjutkan dengan  Perkumpulan (Punguan-red) DPW Si Raja Oloan  Sumut, yang dipimpin Sanggam Bakara, yang sudah menjadi  tradisi Adat Batak.

Raja sehari merupakan gelar yang diberikan kepada ke dua mempelai ini, harus kita sanjung dan patuhi sesuai dengan  Tradisi Adat Batak.

Ucapan selamat pun disampaikan L. Br. Simanullang SKM. MKM (Op. Kevin Boru), kepada ke dua mempelai dan dilanjutkan oleh Perkumpulan Marga Simanullang, (Partogam) dan selanjutnya oleh Ketua DPW Si Raja Oloan Sumut Sanggam Bakara. 

Resepsi yang dimulai dari pagi, siang hari, yang  berlangsung hingga sore hari, tamu undangan silih berganti  memgucapkan selamat berbahagia kepada ke dua mempelai.

Usai menberikan Nasehat dan Ulos kepada Ke dua mempelai, Ketua DPW Si Raja Oloan Sumatera Utara, Sanggam Bakara, yang diwakilkan Ketua PTSB Medan Kota, Robert Sihite, kepada Awak Media ini mengatakan, "Doa kita kepada Tuhan Yesus Kristus, untuk ke dua Pengantin, agar satu hati lah  dalam menjalani  kehidupan rumah keluarga mereka, yang penuh berpengharapan baik, dari kasih Tuhan. 

Karena itu lah kunci kebahagiaan dalam kehidupan berumah tangga yang diberkati oleh kasih Tuhan Yesus Kristus" ucap Robert Sihite.

Untuk itu mereka juga harus dapat saling mengisihi dan memahaminya, apalagi Zaman sudah semakin berubah.

Yang mana, dengan perubahan Zaman, dapat merubah keadaan  kasih tersebut.

Seperti antara suami dan istri di dalam kehidupan sehari-hari" ucapnya.

Robert Sihite menambahkan, Dan kepada Namboru kami, L. Boru Simanullang, kami sangat berterimakasih, yang mana selama ini telah memberi perhatian penuh membesarkan boru kami Meliana br. Simanullang SE.

Dan kami juga sangat berterimakasih atas Undangan yang telah disampaikan Namboru kami sebagai mewakili Pengurus  DPW Si Raja Oloan Sumut, yang saat ini  hadir masing-masing terditi dari  Penasehat DPW SRO Sumut, Oloan Naibaho, Ketua DPW SRO Sumut, Sanggam Bakara. Sekertaris. Agustin Sihotang, Ketua Harian,  Robekson Sinambela,  Ketua PTSB Medan Kota Robert Sihite dan Koordinator Wilayah DPW SRO Sumçut,  Eduard Simanullang". 


Dan harapan kita ke depan, kiranya Perkumpulan Si Raja Oloan ini tetap bersatu dalam keadaan sukacita dan dukacita"  pungkas Robert Sihite. (TS)