Pemkab Batu Bara Minta PT Bakrie Oleochemical Berdayakan Putra Daerah

18 Juli 2022

 


Batu Bara | Indonesia Berkibar News -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara, Sumatera Utara, meminta agar PT Bakrie Oleochemical memberdayakan putra daerah dalam perekrutan tenaga kerja guna menurunkan tingkat pengangguran di Batu Bara.

Hal tersebut disampaikan Bupati Batu Bara yang diwakilkan oleh Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima, saat kunjungan silaturrahmi ke Pabrik Oleokimia PT Bakrie Oleochemical di Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, Senin (18/07/2022).

Dalam kunjungan itu Wakil Bupati Oky didampingi Asisten II Pemkab Batu Bara Sahala Nainggolan, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu Rosdiana Damanik, Kadis Komunikasi dan Informatika Edwin Sitorus, Kepala Badan Pendapatan Daerah Rijali, dan sejumlah pejabat lainnya.

Kunjungan rombongan Wakil Bupati Oky disambut manajemen PT Bakrie Oleochemical yaitu Nelwan Zulkarnain Division Head/Kuasa Direksi, Pradeep Kumar dan Budi Herwanto Legal Division serta Errick Dillon selaku Humas.

Wakil Bupati Oky juga meminta agar pihak manajemen PT Bakrie Oleochemical membuat study tour ke sekolah-sekolah di Batu Bara, agar anak-anak Batu Bara bisa memilih bidang pendidikan yang sesuai untuk dapat diterima bekerja di Pabrik Oleokimia PT Bakrie Oleochemical.

“Kita berharap PT Bakrie Oleochemical dapat memberikan beasiswa untuk anak-anak berprestasi dan kurang mampu serta turut memperhatikan nelayan di Batu Bara karena pabrik oleokimia PT Bakrie Oleochemical berada di sekitar kawasan pesisir pantai,” ungkap Oky.

Oleokimia adalah segala jenis bahan kimia yang berasal dari lemak dan turunan produk industri sawit. Contoh hasil olahan oleokimia adalah mentega, sabun dan minyak goreng.  (torong)