Pemko Medan Siap Sukseskan Porkot Medan ke XII Tahun 2022

12 Juli 2022

 


Medan | Indonesia Berkibar News - Pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan ke XII Tahun 2022 akan digelar bulan Agustus mendatang. Untuk itu Pemko Medan akan melakukan berbagai kesiapan guna mensukseskan ajang olahraga bergengsi di Kota Medan tersebut. Hal ini diketahui saat digelarnya rapat persiapan Porkot Medan ke XII Tahun 2022 yang diadakan di Kantor Wali Kota Medan, Selasa (12/07/2022).

Rapat yang dipimpin Walikota Medan Bobby Nasution diwakili  Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan M. Ali Hanafia,Ketua KONI Kota Medan Eddy H Sibarani beserta Pengurus, perwakilan dari OPD maupun Kecamatan sekota Medan.

Dalam rapat tersebut Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan M. Ali Hanafia menerangkan pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan ke XII tahun 2022 rencananya akan dimulai dari tanggal 6 s/d 13 agustus 2022 di Stadion Teladan Medan. Diharapkan penyelenggaraan Porkot Medan tahun 2022 ini dapat lebih baik dari tahun sebelumnya. Oleh karena itu M. Ali Hanafia berharap seluruh OPD dan Kecamatan dapat saling berkolaborasi menjalankan tanggung jawabnya sesuai dengan uraian tugas yang telah ditentukan demi suksesnya penyelenggaraan Porkot tahun ini.

"Porkot Medan tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Karena melalui Porkot ini akan membawa nama baik Bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution, sekaligus menjadi ajang penjaringan atlet kota Medan untung ajang Pekan Olahraga Provinsi."kata M. Ali Hanafia.

Sementara itu Ketua KONI Kota Medan Eddy H Sibarani mengatakan Porkot Medan kembali digelar tahun ini setelah sebelumnya sempat terhenti akibat pandemi covid-19.

"Setelah 2 tahun tidak melaksanakan Porkot, di tahun 2022 kita kembali gelar. Untuk mensukseskan Porkot ini harus ada dukungan dan kolaborasi antar instansi di Pemko Medan."ujar Eddy H Sibarani.

Dikatakan Eddy H Sibarani lagi, pembukaan upacara Porkot Medan ke XII ini akan dilangsungkan pada tanggal 6 Agustus 2022 di Stadion Teladan Medan, sedangkan upacara penutupan diadakan  tanggal 13 Agustus 2022 di tempat yang sama.

"Porkot tahun ini akan diikuti sebanyak 2340 atlet dari 21 kecamatan sekota Medan dengan mempertandingkan 22 cabang olahraga."ungkapnya.

Adapun 22 cabang olahraga yang akan dipertandingkan diantaranya Anggar, Angkat Besi, Arung Jeram, Bola Basket, Catur, Cricket, Dayung, Gateball, Gulat, Judo, Kempo, Kick Boxing, Menembak, Panahan, Panjat Tebing, Renang, Selam, Senam, Sepak Takraw, Sepatu Roda, Softball/baseball, dan Tenis Lapangan.(bundo)