PT. Barumun Agro Sentosa Raih Penghargaan Dari BP Jamsostek

7 Juli 2022

 


Medan| Indonesia Berkibar News-PT. Barumun Agro Sentosa, Perusahaan yang bergerak di bidang kelapa sawit, memperoleh penghargaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kantor Cabang Padang Sidimpuan.

Perusahaan yang terletak di Pulau Sumatera Utara, tepatnya di Kecamatan Simangambat Tapanuli Selatan,  yang juga bergerak pada Sosial dan Budaya, dikenal merupakan Perusahaan yang kerap  terlibat dan peduli dengan kegiatan kemasyarakatan. 

"Dengan ini BP Jamsostek Kantor Cabang Padang Sidimpuan, memberi penghargaan, atas prestasinya dalam perlindungan Jaminan Sosial," sebut Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidimpuan Sanco Simanullang saat penyerahan Piagam penghargaan di Kantor PT BAS, pada tanggal 30 Juni 2022 lalu, sebagaimanPress Rilis diterima di Medan, Rabu (06/07/2022).

Lebih lanjut, Sanco Mengatakan, Total tenaga kerja terdaftar dalam program Jamsostek sebanyak 2.244, dan semuanya mengikuti program lengkap sebanyak 5 program.

Kelima program yang diikuti seluruh karyawan antara lain, Jaminan Kecelakaan kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JPN) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

Namun partisipasi penggunaan Jamsostek Mobile (Jmo) diakui masih rendah, hanya 348 orang dari total 2.244.

Jmo sendiri adalah sebuah aplikasi kemudahan layanan bagi peserta,  yang dapat melihat saldo Jaminan Hari Tua secara elektronik, dengan menggunakan Smartphone. 

"Kami siap mendukung PT. BAS bertarung merebut Piala Presiden, Paritrana Awards," ujar Sanco memotivasi manajemen PT. BAS.

PT. BAS merupakan salah satu dari tiga perusahaan yang meraih penghargaan dengan beberapa Indikator yang dinilai. 

Salah satu Indikator yang dinilai yakni Growth (Pertumbuhan) dari cakupan jumlah tenaga kerja yang terlindungi.  

Lantas,  ada lagi Indikator kepatuhan pembayaran iuran.

Tingkatkan Performa 

Direktur PT BAS,  Budi Amal mengucapkan terimakasih atas penghargaan Jamsostek.

"Terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan, ke depannya kami mendukung penuh dan terus meningkatkan Performa," jelas Budi.

Budi mengungkapkan, pihaknya komit memberikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Bahkan  semua lini pekerja termasuk mitra kerja/vendor yang bekerjasama, menjadi fokus perhatian PT BAS.

"Kami berupaya bagaimana seluruh karyawan dapat bekerja dengan nyaman, senang dan ikhlas dan secara otomatis akan meningkatkan produktivitas kerja," imbuh Budi.

Sedangkan menjawab usulan Jamsostek terkait peran PT. BAS untuk membantu iuran masyarakat sekitar  lewat dana CSR, akan dimatangkan.

"Ya, ini  menjadi bahan pertimbangan untuk ditindaklanjuti. Kita akan perhatikan ke depan," tutup Budi. (TS)