Hari ke 2 Mogok Kerja Karyawan, Berkumpul didepan PKS Kebun Balam PT Salim Ivomas Pratama

9 Agustus 2022


Balam Sempurna Rohil | Indonesia Berkibar News
-Setelah kemarin Senin (0 8/08/2022) unjuk rasa dan mogok kerja karyawan PT Salim Invomas Pratama yang berada didua titik Area 1 dan Area 2, hari ini Selasa (09/08/2022) pagi menjelang siang.

Pantauan awak Media terlihat Karyawan dari berbagai Divisi berkumpul didepan Pabrik Kelapa Sawit Perkebunan Balam, terlihat Pabrik tersebut sepi alias tidak ada kegiatan pengolahan buah kelapa sawit seperti hari hari biasanya.

Salah seorang karyawan yang berada dilokasi mengatakan kepada Media, Pihak Perusahaan sudah memastikan pembayaran bonus kinerja paling lambat 31 Oktober 2022, akan tetapi belum jelas berapa bulan gaji yang akan dibayarkan.


"Kami meminta 4 bulan  gaji, tahun kemarin hanya 2 bulan gaji.dan kami mohon kepada Pihak Managemen agar mendengar aspirasi kami, anak anak kami ada yang mendaftar Sekolah, Kuliah ditahun ajaran baru ini,mohon agar secepatnya melakukan pembayaran,mohon kepada Pihak Managemen agar mendengar aspirasi kami sebagai karyawan," harapnya.

Dari informasi yang didapat Media, kemarin Senin (08/08/2022) sudah ada mediasi antara Serikat Pekerja Suhaimi Tanjung, Pihak Perusahaan dan Dinas Tenaga Kerja Rohil, terlihat dilokasi dari pihak Kepolisian Polres Rohil turut menjaga keamanan.(zul)