INI CARA INALUM RAYAKAN HARI KEMERDEKAAN INDONESIA KE 77

22 Agustus 2022


Batu Bara | Indonesia Berkibar News -
PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut dan merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-77. Rangkaian acara kegiatan dilakukan selama Agustus 2022. Rangkaian kegiatan meliputi upacara, macam perlombaan, hingga bantuan sosial masyarakat. 

Deputy Corporate Secretary PT INALUM (Persero) Mahyaruddin menyebut bahwa rangkaian kegiatan ini merupakan rasa syukur perusahaan atas membaiknya kondisi Indonesia pasca Pandemi Covid-19. Ia berharap, kegiatan bisa kembali memulihkan semangat masyarakat dan bisa membangkitkan kembali optimisme Indonesia.

“Kami mengucap banyak puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena pada tahun ini Inalum bisa melakukan berbagai macam kegiatan untuk merayakan HUT Ke-77 Republik Indonesia. Mungkin kegiatan masih sederhana, karena kami sebagai perusahaan masih berusaha untuk menjaga protokol kesehatan. Tapi kami tetap berharap bahwa kegiatan yang disajikan oleh perusahaan bisa membantu Indonesia untuk Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat, sesuai dengan tagline kemerdekaan tahun ini,” ujar Mahyaruddin.  

Dalam merayakan hari kemerdekaan RI, INALUM membuat tiga kegiatan besar dengan tema besar Inalum Di Hati. Pada 16 Agustus 2022, INALUM melakukan kegiatan Mengheningkan Cipta secara massal untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan dengan cara melakukan pemadaman listrik serentak di kawasan Komplek Perumahan Karyawan di Tanjung Gading dan Paritohan pada pukul 21.00 hingga 21.10 WIB. 

Lalu kegiatan seremoni dilanjutkan dengan melakukan Upacara HUT RI di Lapangan Upacara Smelter Kuala Tanjung pada 17 Agustus 2022 dan Lapangan Kantor PLTA INALUM di Paritohan. Perusahaan juga turut menyaksikan dan berpartisipasi hadir secara online dalam rangkaian Upacara HUT RI yang dilakukan Istana Negara RI. Sekaligus berkolaborasi bersama Lantamal I Belawan untuk mengibarkan bendera merah putih di Selat Malaka tepatnya di kawasan Perairan Pulau Pandang, Kabupaten Batu Bara.

Sementara untuk perlombaan, INALUM melakukan bermacam-macam kegiatan perlombaan yang dibuka untuk masyarakat umum antara lain: Photo Competition, Video Competition, Public Speaking Competition, Lomba Menggambar dan Mewarnai, Lomba Karya Tulis Ilmiah, Lomba Baris Berbaris, Virtual Sport, dan Singing Competition, dan Mobile Legends Competition. Masyarakat yang ingin berpartisipasi bisa langsung melihat detail lomba dengan mengunjungi microsite inalumdihati.id. 

Sementara untuk kegiatan sosial, perusahaan memberikan bantuan kegiatan kepada tiga kecamatan dan 22 desa yang berada di sekitar perusahaan sebagai wujud partisipasi perusahaan kepada masyarakat yang akan merayakan Hari Kemerdekaan RI. Selain berpartisipasi dalam kegiatan masyarakat, perusahaan juga melakukan Aksi Donor Darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia. Tak lupa, karyawan secara gotong royong melakukan kegiatan kerja bakti di komplek karyawan dalam rangka menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.(ips)