Melanie Kartadinata Nikmati Wisata Alam Sipinsur Sumut

25 Agustus 2022


Doloksanggul | Indonesia Berkibar News -
Melanie Kartadinata adalah wanita dibalik casagaya yang memiliki usaha berolahraga, mempercantik diri dengan tata rias wajah dan tata rambut serta dibantu fashion stylist untuk menemukan gaya yang tepat. Wanita cantik ini tidak hanya sibuk dengan bisnisnya, namun punya rutinitas yang padat termasuk berolahraga hingga dua (2) jam sehari. Pantas saja penampilannya begitu segar dan tampil jauh lebih muda.

Rabu, (18/08/2022) Melanie bersama sahabat-sahabatnya antara lain Ny Nurmala Kartini Pandjaitan Sjahrir  Magda Hutagalung, Wanti Siregar, Poppy Wardani, Maudy Yulia dan Ramida berlibur ke Sumatera Utara dan menikmati alam indahnya wisata Sipinsur yang berada di Desa Pearung Kecamatan Paranginan Kabupaten Humbahas. Tentu, kehadiran tamu ini disambut Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE bersama Ketua TP PKK Humbahas Ny Lidia Kristina Dosmar Banjarnahor. Sembari menikmati keindahan alam Sipinsur, rombongan menikmati makanan khas Tapanuli seperti ‘Lappet’ dan keripik ubi serta sesekali menyeruput kopi khas Humbang Hasundutan.

Bupati Humbahas pun mengajak rombongan untuk mengitari wisata alam yang berada di atas perbukitan Danau Toba. Sebab dari Sipinsur, rombongan bisa melihat begitu jelas indahnya Danau Toba. Termasuk melihat pulau Sibandang yang masuk wilayah Tapanuli Utara. Kabupaten Toba dan Pulau Samosir juga bisa terlihat dari wisata alam tersebut.

Melanie dengan gaya simple mengenakan topi berjalan-jalan di lokasi Sipinsur sambil melihat ke arah Danau Toba. “Wow… indah sekali, udaranya segar, luar biasa ini” ucap Melanie sambil melirik ke arah kota Muara. Berwisata di Sipinsur seolah-olah berada di angkasa karena bisa melihat dengan jelas indahnya Danau Toba.

Kabupaten Humbahas sebagai bagian dari kawasan danau toba memiliki potensi wisata dan budaya yang layak untuk dikembangkan dan dipromosikan. Ada 65 wisata alam dan budaya di daerah Humbang Hasundutan, Salah satu diantara wisata alam Sipinsur.  Wisata alam yang penuh dengan pohon pinus sudah terkenal di Indonesia, karena pada tahun 2018, geosite Sipinsur memperoleh penghargaan sebagai dataran tinggi terpoluler se- Indonesia. Tahun demi tahun, wisata itu selalu dibenahi Pemkab Humbang Hasundutan.  Wisata alam ini sudah dikunjungi para petinggi dan pejabat  di Indonesia termasuk Presiden RI Ir Joko Widodo.  Bahkan para Menteri sudah sering berkunjung ke Sipinsur termasuk pengacara kondang Hotman Paris Hutapea SH.(rel/saulus lg)